Bus Pariwisata Terguling di Lumajang, 20 Penumpang Terluka

Minggu, 20 Oktober 2019 - 10:46 WIB
Bus Pariwisata Terguling di Lumajang, 20 Penumpang Terluka
Bus pariwisata mengalami kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Jatiroto, Kabupaten Lumajang. Foto/SINDOnews/Yuswantoro
A A A
LUMAJANG - Bus pariwisata berpenumpang 46 orang, mengalami kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Jatiroto, Kabupaten Lumajang, Minggu (20/10/2019) dini hari, sekitar pukul 02.00 WIB.

Akibat kecelakaan tersebut, 20 penumpang yang merupakan rombongan SMA Negeri 2 Genteng, Kabulaten Banyuwangi, mengalami luka ringan dan harus menjalani perawatan di RSUD Karyoto Luamajang.

Bus dengan nomor polisi H 7735 UA tersebut, sedianya akan membawa para pelajar asal Banyuwangi, untuk berwisata ke Jakarta. Nahas saat melintas di Desa Sukosari, Kecamatan Jatiroto, bus tersebut mengalami selip karena bannya masuk parit saat akan mendahului sebuah truk. Bus pun langsung terguling.

Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban, mengatakan, meskipun ada yang harus dirawat di RSUD Karyoto, namun semua korban dalam kondisi selamat. "Kami menghimbau kepada para pengendara agar lebih berhati-hati, utamanya saat mengedarai kendaraan di malam hari," kata dia.

"Kepada sopir kendaraan bermotor, agar lebih berhati-hati dalam berkendara. Silahkan menepi dahulu dan mencari tempat yang luas untuk sekedar beristirahat jika dirasa mulai mengantuk. Jangan memaksakan untuk tetap berkendara jika sudah mulai mengantuk, karena dapat membahayakan nyawa sendiri dan juga nyawa orang lain," kata dia.

Kasat Lantas Polres Lumajang, AKP I Gede Putu Atma Giri, menjelaskan, saat kejadian memang ada petugas Satlantas Polres Lumajang, yang memang bersiaga di jalur rawan kecelakaan. Sehingga ketika terjadi kecelakaan para korbannya bisa lagsung dievakuasi.

"Petugas dari Satlantas Polres Lumajang yang memang berada di dekat TKP langsung mengevakuasi korban luka ke RSUD Karyoto, untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut," pungkas Giri.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1704 seconds (0.1#10.140)