Gunung Ranti Terbakar, Empat Pendaki Sempat Terjebak

Minggu, 20 Oktober 2019 - 13:38 WIB
Gunung Ranti Terbakar, Empat  Pendaki Sempat Terjebak
Kebakaran hutan di Gunung Ranti, Banyuwangi, terjadi Minggu (20/10/2019) dinihari.Foto/Ilustrasi
A A A
BANYUWANGI - Kawasan Gunung Ranti, di wilayah Kabupaten Banyuwangi, dilaporkan kebakaran pada Minggu (20/10/2019) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB.

Berdasarkan siaran pers yang diterima SINDOnews.com dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), sebanyak empat orang pendaki dilaporkan sempat terjebak di jalur pendakian gunung tersebut.

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Jatim, Suban Wahyudiono menyebutkan, empat pendaki yang sempat terjebak dalam kebakaran hutan tersebut, telah berhasil diselamatkan.

"Terdapat empat orang survivor terjebak di Gunung Ranti, dua orang laki-laki dan dua orang perempuan asalnya dari Jember. Posisi survivor saat ini berada di ketinggian 2.100 meter di atas permukaan laut (mpdl) jauh dari posisi kebakaran," ujarnya.

Akibat kebakaran ini, jalur pendakian dan wisata ke Gunung Ranti, dan Kawah Ijen ditutup sementara di Rest Area Jambu. Asap kebakaran, masih terpantau di hutan kawasan Gunung Ranti.

Berbagai upaya pemadaman dilakukan oleh tim gabungan yang terdiri dari petugas Pos Siaga SAR Ketapang, Polsek Licin, Pos Ramil Licin, Perhutani, Kecamatan Licin, TRC BPBD Banyuwangi, serta Relawan dan Potensi SAR
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0443 seconds (0.1#10.140)