Ribuan Warga Mojokerto Ikuti Jalan Sehat HUT Ke-28 MNCTV

Minggu, 20 Oktober 2019 - 14:15 WIB
Ribuan Warga Mojokerto Ikuti Jalan Sehat HUT Ke-28 MNCTV
Ribuan warga mengikuti jalan sehat Kilau Raya 28 HUT ke-28 MNCTV di Lapangan Surodinawan, Kota Mojokerto.Foto/SINDONews/Tritus Julan.
A A A
MOJOKERTO - Ribuan warga mengikuti senam dan jalan sehat di Lapangan Surodinawan, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto. Kegiatan ini rangkaian Kilau Raya 28 dalam rangka HUT ke-28 MNCTV, Minggu (20/10/2019).

Sejak pagi, warga dari berbagai penjuru Kota Onde-onde sudah memadati Lapangan Surodinawan, Kota Mojokerto. Tua muda, wanita, dan anak terlihat begitu antusias. Cuaca mendung, membuat mereka kian bersemangat mengikuti acara sejak awal.

Yang menarik, peserta jalan sehat ini juga ada yang berdandan nyentrik. Ada yang mengenakan udeng dan pakaian khas jawa sembari membawa dupa, ada juga yang mengenakan pakaian adat. Bahkan, warga juga membawa bendera merah putih sepanjang 100 meter dalam acara ini.

Erna Sulistiowati salah satunya. Warga Kelurahan Pulorejo, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto ini sengaja mengajak anak serta keluarganya mengikuti jalan sehat. Hal itu ia lakukan untuk menghilangkan penat setelah 6 hari bekerja di salah satu perusahaan di Kabupaten Mojokerto.

"Ini kan hari libur, maka itu saya ajak semuanya. Sama anak-anak dan suami sekalian biar sehat. Kalau tidak hari libur tentu tidak bisa berolahraga seperti ini," ujar Erna sembari mengangkat bendera merah putih.

Biasanya, kata Erna, ia selalu menyempatkan diri untuk menghabiskan akhir pekan dengan mengunjungi tempat-tempat wisata di wilayah Kabupaten Mojokerto. Atau berkunjung ke Alun-alun Kota Mojokerto yang digunakan sebagai lokasi car free day setiap hari Minggu.

"Kalau Minggu pagi biasanya ke Alun-alun, karena di sana juga ada car free day. Nah kebetulan hari ini ada jalan sehat, akhirnya datang ke sini saja. Di sini juga lebih ramai, tadi juga dapat kaos juga," jelasnya.

Dirinya berharap, event yang sama bisa lebih intens digelar di Kota Mojokerto. Dengan demikian, warga kota Mojokerto memiliki opsi lain untuk menghabiskan libur akhir pekan bersama keluarga. Tanpa harus merogoh kantong lebih dalam.

"Kalau ke mall atau ke tempat wisata seperti Pacet dan lain sebagainya kan lumayan banyak pengeluaran. Dibandingkan main ke sini jelas jauh lebih murah. Sekarang harus ngirit, soalnya apa-apa mahal, apalagi sebentar lagi kabarnya (tarif) listrik dan lainnya naik," pungkas Erna.

Sementara itu senam dan jalan sehat ini juga diikuti Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dan unsur Forkopimda. Selain itu Wakil Direktur MNCTV Noersing serta Chief Finance Officer MNCTV Faisal Darma Setiawan juga hadir dalam kesempatan itu.

Rangkaian Kilau Raya 28 di Kota Mojokerto ini merupakan puncak acara HUT ke-28 MNCTV. Malam nanti, konser musik spektakuler dengan panggung terbesar di Indonesia juga bakal digelar di Lapangan Surodinawan, Kota Mojokerto.

Sederet artis ibu kota bakal menggoyang warga Mojokerto. Diantaranya Siti Badriah, Dewi Persik, Nita Thalia, Trio Macan, Wali, Armada, Tasya Rosmala, Cak Sodiq, Jihan Audy dan Limbad. Para artis ini akan menghibur langsung warga Kota Mojokerto.

Sementara di Studio RCTI Jakarta, sejumlah artis beken juga bakal menghibur pemirsa. Antara lain, Iis Dahila, Zaskia Gotik, Ayu Ting Ting, Cita Citata, Rhoma Irama, Ardea KDI, dan The Overtunes. Mereka juga akan berkolaborasi langsung dengan artis-artis di Kota Mojokerto
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4865 seconds (0.1#10.140)