Jelang Pilkada Serentak, Whisnu Sakti Fokuskan Mesin Partai

Minggu, 20 Oktober 2019 - 17:08 WIB
Jelang Pilkada Serentak, Whisnu Sakti Fokuskan Mesin Partai
Wakil Ketua DPD PDIP Jatim, Whisnu Sakti Buana ketika Istighosah dan Doa Bersama Pelantikan Jokowi-Maruf Amin di DPD PDIP Jatim, Minggu (20/10/2019). Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Timur Whisnu Sakti Buana menegaskan partainya akan all-out dalam mempersiapkan Pilkada Serentak 2020 mendatang.

Dia menyatakan, dari 19 kota dan kabupaten di Jatim yang menggelar Pilkada ada 13 Wilayah yang menjadi target kemenangan partai berlambang kepala banteng moncong putih ini.

"Berkaca pada Pilkada sebelumnya. Target kami ada 13 wilayah. Namun juga melihat kondisi di lapangan. Terutama untuk wilayah-wilayah yang belum menang juga kita fokuskan," kata politisi yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDIP Jatim ini.

Ditemui seusai Istighosah dan Doa Bersama Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin di DPD PDIP Jatim, Minggu (20/10), WS - sapaan Whisnu Sakti - menyatakan, kesiapan mesin dan konsolidasi internal menjadi persiapan utama.

Mantan Ketua DPC PDIP Surabaya tiga periode ini akan keliling di sejumlah wilayah tersebut. "Mesin dan konsolidasi internal akan dilakukan. Terutama penguatan basis mesin di tingkatan Anak Ranting sampai DPC," kata WS.

Namun, proses konsolidasi internal dikatakan WS menunggu arahan dari DPP. "Tentang mekanisme dan aturannya," ujar dia.

Beberapa wilayah diketahui menjadi perhatian khusus. Terutama Kota/Kabupaten yang menjadi basis. Diantaranya, Surabaya, Blitar Kota/Kabupaten, Malang Kabupaten.

"Masing-masing punya latar belakang. Surabaya lantaran sebagai Ibu Kota Provinsi, Blitar sebagai basis utama apalagi ada makam Bung Karno. Malang Raya karena selama ini Kepala Daerah PDIP di Batu. Ini kami fokuskan," pungkas mantan Wakil Ketua DPRD Surabaya ini.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8394 seconds (0.1#10.140)