1 Korban Tewas, 550 Warga Desa Sumber Brantas Mengungsi

Minggu, 20 Oktober 2019 - 20:34 WIB
1 Korban Tewas, 550 Warga Desa Sumber Brantas Mengungsi
Para pengungsi korban bencana angin kencang ditampung di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu. Foto/SINDOnews/Yuswantoro
A A A
KOTA BATU - Angin kencang yang menerjang wilayah Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, mengakibatkan satu orang tewas, dan 550 warga mengungsi ke tempat aman.

(Baca juga: Hingga Minggu Malam, Jalur Menuju Sumberbrantas Masih Mencekam )

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, Abdul Rochim, dalam laporan resminya menyebutkan, satu korban tewas akibat tertimpa pohon tumbang.

"Angin masih bertiup kencang. Saat ini yang kami lakukan mengevakuasi warga ke tempat lebih aman, agar tidak jatuh korban jiwa lagi," tuturnya.

1 Korban Tewas, 550 Warga Desa Sumber Brantas Mengungsi


Berbagai fasilitas mengalami kerusakan parah akibat bencana terjangan angin kencang yang terjadi pada Minggu (20/10/2019) petang tersebut. Jaringan listrik terputus, sehingga terjadi pemadaman.

Sementara untuk para pengungsi, saat ini ditampung di tiga lokasi. Yakni di Balai Desa Punten, Kantor BPBD Kota Batu, dan Rumah Dinas Wali Kota Batu. Berbagai kebutuhan logistik, dan obat-obatan juga sudah disiagakan, termasuk layanan kesehatan di lapangan.

Warga Desa Sumberbrantas, Agung (34) memilih untuk mengungsi, karena sekitar rumahnya sangat rawan terjadi pohon tumbang. "Tadi dievakuasi habis mahgrip, kami sekeluarga memilih mengungsi karena anginnya sangat kencang. Nanti sementara bermalam di Balai Desa Punten," tuturnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7205 seconds (0.1#10.140)