alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Skuat Persebaya Berkurang, Mental Pemain akan Menentukan

Aan Haryono
Skuat Persebaya Berkurang, Mental Pemain akan Menentukan
Penyerang David Da Silva harus menjalani latihan terpisah karena mengalami cedera.Foto/ist

SURABAYA - Laju Persebaya Surabaya di Liga 1 kembali berat. Setelah ditaklukkan Persib Bandung, Tim Bajol Ijo harus kehilangan berbagai pemain pilar saat lawatan ke kandang Persela Lamongan.

Deretan pemain seperti Otavio Dutra, Misbakus Solikin, dan Ruben Sanadi harus menepati akibat cedera. Tim pelatih juga dibuat pusing dengan cederanya ujung tombak Green Force David da Silva yang mengeluh sakit di pinggangnya.

Pemain asal Brazil itu pun harus latihan terpisah. Daya gedor barisan penyerang pun terus tereduksi dengan absennya  Diogo Campos yang terkena akumulasi kartu.



Sementara itu pemain muda Persebaya Osvaldo Haay dan Rachmat Irianto juga belum bisa dipakai tenaganya karena  masih bergabung di Timnas U-22.

Pelatih Persebaya Wolfgang Pikal harus memutar otak untuk meracik komposisi pemain yang tersisa. Kekalahan telak 4-1 atas Maung Bandung juga membuat mental pemain drop.

Pelatih asal Austria itu ingin mengembalikan kondisi mental pemain lewat meeting kecil setelah latihan. Sehingga mereka bisa menatap laga melawan Persela dengan kuat.

"Tadi kita juga duduk bersama dan sharing yang tujuannya agar tim Persebaya jadi lebih baik lagi," kata Pikal, Selasa (22/10/2019).

Ia melanjutkan, kemenangan harus bisa diraih di Stadion Surajaya Rabu, (23/10/2019) besok. Pihaknya ingin anak asuhnya lebih percaya diri lagi dan percaya kepada pelatih beserta rekan setimnya di pertandingan selanjutnya.

"Kita akan berusaha keras untuk menang di Lamongan, jadi saya tekankan agar mereka lebih percaya diri, lakukan instruksi pelatih, disiplin posisi dan percaya pada teman satu tim," ucapnya.



(msd)

loading...