Bantuan Melimpah, BPBD Kota Batu Hentikan Penerimaan Bantuan

Selasa, 22 Oktober 2019 - 15:11 WIB
Bantuan Melimpah, BPBD Kota Batu Hentikan Penerimaan Bantuan
Jumlah pengungsi di pos-pos pengungsian berangsur berkurang, seiring dengan mulai membaikknya kondisi di Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Foto/SINDOnews/Yuswantoro
A A A
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, mengambil kebijakan untuk menghentikan sementara penerimaan segala bentuk bantuan dari masyarakat.

(Baca juga: Angin Kencang Terjang Kota Batu, Yonkes 2 Kostrad Diterjunkan )

Kebijakan ini diambil, karena bantuan yang telah diterima BPBD Kota Batu, dan di pos-pos pengungsian dari masyarakat yang peduli terhadap korban bencana angin kencang di Desa Sumberbrantas, sangat berlimpah.

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, Abdul Rochim menyatakan, dapur umum BPBD Kota Batu, sampai saat ini masih terus aktif mengolah kebutuhan logistik untuk pengungsi.

"Segala bentuk bantuan sampai saat ini sudah terdistribusi dengan baik ke pos-pos pengungsi yang sudah terdata. Kebutuhan pengungsi juga sudah tercukupi," tuturnya.

Dia menyebutkan, hari ini jumlah pengungsi sudah turun menjadi 668 jiwa, pada Minggu (20/10/2019) jumlah pengunsgi mencapai 1.270 jiwa.

Para pengungsi yang ada saay ini, tersebar di lima pos pengungsian, yakni di Rumah Dinas Wali Kota Batu, sebanyak 143 jiwa; Balai Desa Tulungrejo, sebanyak 183 jiwa; Balai Desa Sidomulyo, sebanyak 138 jiwa; Balai Desa Punten, sebanyak 181 jiwa; dan di Balai Desa Sumbergondo, sebanyak 23 jiwa.

Lebih lanjut dia mengatakan, saat ini tim BPBD Kota Batu juga melakukan pengecekan kondisi di Desa Sumberbrantas, dengan tugas melakukan pendataan kerusakan kerugian pasca bencana, melakukan pembersihan, serta melakukan pendataan kerusakan dan kerugian.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.1280 seconds (0.1#10.140)