Bayi Dalam Kardus di Blitar, Menjadi Rebutan Warga

Selasa, 22 Oktober 2019 - 15:29 WIB
Bayi Dalam Kardus di Blitar, Menjadi Rebutan Warga
Bayi yang dibuang orang tuanya di Desa Sidorejo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, jadi rebutan warga. Foto/SINDOnews/Solichan Arif
A A A
BLITAR - Bayi perempuan yang dibuang orang tuanya di Desa Sidorejo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, kini menjadi rebutan banyak warga untuk mengadopsinya.

(Baca juga: Polisi Blitar Buru Pembuang Bayi Perempuan Dalam Kardus )

Sejak Senin (21/10) sudah ada 50 orang dari berbagai daerah yang bersedia menjadi orang tua asuh. "Yang mau mengadopsi banyak. Informasi yang disampaikan puskesmas setempat sudah ada 50 orang," ujar Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar, Selasa (22/10/2019).

Bayi bernasib malang itu ditemukan di teras rumah seorang bidan, Senin (21/10/2019).Bayi yang diduga baru dua jam dilahirkan itu berada di dalam kardus dan hanya berteman sebotol susu. Beratnya 4,1 kilogram dengan panjang 51 cm. Kondisinya sehat. "Kondisi kesehatannya (bayi) stabil," terang Adewira.

Menurut Adewira, mereka yang berminat mengadopsi tidak hanya dari Blitar. Ada beberapa diantaranya dari Nganjuk dan Kediri. Terkait urusan adopsi itu, Adewira menyerahkan sepenuhnya kepada dinas terkait. "Untuk adopsi kami menyerahkan kepada dinas terkait," katanya.

Sementara untuk kasus pembuangan bayi ini polisi masih terus melakukan penyelidikan. Penyisiran berlangsung ke semua puskesmas, bidan desa serta dukun beranak. Namun hingga kini jejak orang tua pembuang bayi berjenis kelamin perempuan belum juga terungkap.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4020 seconds (0.1#10.140)