Perbaikan Fasilitas di Sumberbrantas Butuh Dukungan Relawan

Kamis, 24 Oktober 2019 - 07:41 WIB
Perbaikan Fasilitas di Sumberbrantas Butuh Dukungan Relawan
Petugas dari PLN melakukian peraikan jaringan listrik di Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, yang rusak akibat terjangan angin kencang. Foto/SINDOnews/Yuswantoro
A A A
KOTA BATU - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, membuka kesempatan bagi para relawan menyumbangkan tenaganya dalam proses rehabilitasi pasca bencana.

Proses rehabilitasi ini difokuskan kepada perbaikan fasilitas umum, dan rumah warga yang rusak, pasca bencana angin kencang yang menerjang wilayah Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, pada Minggu (20/10/2019) petang.

Menurut Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Batu, Abdul Rochim, dari jumlah rumah rusak yang terdata sementara ini mencapai sebanyak 515 rumah. Sebanyak sembilan rumah di antaranya mengalami rusak berat, 79 rusak sedang, dan 427 rusak ringan.

"Hingga saat ini, tim di lapangan masih melakukan pendataan dan analisis kerusakan fasilitas umum, serta pembersihan material akibat angin kencang. Diharapkan, ada dukungan tenaga dari para relawan untuk proses rehabilitasi ini," ujarnya.

Dia juga mengatakan, tim BPBD Kota Batu, masih terus melakukan pendistribusian logistik berupa makanan kepada warga di Desa Sumberbrantas, yang sudah pulang dari pengungsian.

Sebelumnya, Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko mengatakan, sudah meminta dukungan dari berbagai instansi untuk proses perbaikan fasilitas umum dan rumah warga yang rusak akibat angin kencang.

"Kami berharap pemulihan kondisi pasca bencana ini dapat dilaksanakan dengan cepat, sehingga masyarakat bisa segera beraktivitas secara normal. Dukungan datang dari berbagai pihak, baik TNI, Polri, BNPB, BPBD Provinsi Jatim, dan para relawan," tuturnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2736 seconds (0.1#10.140)