Yonzipur 10 Tuntaskan Perbaikan Sekolah di Sumberbrantas

Kamis, 24 Oktober 2019 - 12:08 WIB
Yonzipur 10 Tuntaskan Perbaikan Sekolah di Sumberbrantas
Warga Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, memperbaiki teras rumahnya yang roboh akibat diterjang angin kencang pada Minggu (20/10/2019) malam. Foto/SINDOnews/Yuswantoro
A A A
KOTA BATU - Perbaikan fasilitas umum dan rumah warga di Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, pasca bencana angin kencang, terus dikebut oleh tim gabungan.

(Baca juga: Perbaikan Fasilitas di Sumberbrantas Butuh Dukungan Relawan )

Menurut Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, Abdul Rochim kegiatan rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana, sudah dilakukan sejak pukul 08.00 WIB.

"Personel yang terlibat terdiri dari BPBD Kota Batu, TNI, Polri, Perangkat Desa Sumberbrantas, Linmas Kecamatan Bumiaji, dan para relawan," ujarnya, melalui siaran pers pada Kamis (24/10/2019).

Dia menyebutkan, untuk perbaikan bangunan SD Negeri Tulungrejo 3, dan SMP Negeri 5 Kota Batu, yang mengalami kerusakan ringan, dilaksanakan oleh personel dari Yonzipur 10 Divif 2 Kostrad.

Saat ini bahan-bahan yang dibutuhkan dalam proses rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana tersebut, antara lain kayu, triplek tebal, dan kalsiboard.

"Untuk kebutuhan air bersih di rumah penduduk, sekitar 50 persen jaringan air bersih sudah berhasil dipulihkan. Sisanya, dipasok dari PDAM Kota Batu, Dinas Penanggulangan Kebakaran Kota Batu, dan Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jawa Timur," terangnya.

Lebih lanjut dia menyebutkan, hari ini proses perbaikan dilakukan untuk sebanyak 16 rumah yang ada di tiga dusun di Desa Sumberbrantas, yakni Dusun Lemah Putih, Dusun Krajan, dan Dusun Jurang Kuali.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.1463 seconds (0.1#10.140)