'Komandan Cobra' Segera Tinggalkan Lumajang Menuju Bogor

Kamis, 24 Oktober 2019 - 20:16 WIB
Komandan Cobra Segera Tinggalkan Lumajang Menuju Bogor
Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban, bakal menduduki posisi sebagai Wakapolresta Bogor Kota. Foto/Humas Polres Lumajang
A A A
LUMAJANG - Surat telegram dikeluarkan Mabes Polri turun ke Polda maupun Polres seluruh Indonesia. Isi surat itu mengabarkan adanya perpindahan perwira menengah Polri.

Dari puluhan perwira yang tertulis, ada pula nama Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban yang ikut dalam gerbong perpindahan jabatan tersebut.

"Komandan Tim Cobra" ini, mendapatkan jabatan baru, yakni sebagai Waka Polresta Bogor Kota. Perlu diketahui jenjang karir kepolisian setelah dari Kapolres untuk mendapatkan pangkat Kombes harus naik ke AKBP mantap.

Sebagai catatan, Kota Bogor, memiliki tantangan sendiri lantaran terdapat Istana Bogor, yang berada di wilayah hukum Polresta Bogor Kota. Hal ini menjadi salah satu alasan pemindahan alumi Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1998 tersebut, ke wilayah yang memiliki obyek vital nasional tersebut.

Posisi Arsal di Polres Lumajang, bakal digantikan oleh AKBP Adewira Negara Siregar yang saat ini menjabat sebagai Kapolres Blitar Kota.

Arsal mengaku bersyukur pernah mengabdi di Kabupaten Lumajang. "Alhamdulillah saya bersyukur sempat ditugaskan di Kabupaten Lumajang, dengan masyarakat yang sangat hangat menerima saya. Di kaki Gunung Semeru ini, saya banyak mendapatkan pengalaman serta bertemu dengan banyak orang baik," ujarnya.

"Saya berharap, suatu waktu saya bisa berkunjung kembali ke Kabupaten Lumajang, untuk menikmati keindahan alam Lumajang, dan bertemu dengan semua masyarakat Lumajang, yang sangat terbuka dan hangat terhadap orang baru. Lumajang tidak akan pernah terlupakan dalam hidup saya, karena telah menggoreskan tinta emas dalam perjalanan karir dan kehidupan saya," imbuhnya.

Pria kelahiran Makassar ini bertugas di Kabupaten Lumajang, sejak tanggal 10 November 2018, atau telah berdinas selama 11 bulan. Rencananya, dia baru dua minggu lagi meninggalkan Kabupaten Lumajang, tepatnya setelah sertijab dilaksanakan di Mapolda Jatim.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2657 seconds (0.1#10.140)