Pakuwon Group Optimistis Pasar Properti Membaik

Jum'at, 25 Oktober 2019 - 14:12 WIB
Pakuwon Group Optimistis Pasar Properti Membaik
Marketing Director Pakuwon Group Sutandi Purnomosidi dan Sales Manager Eastcoast Mansion Sindi Dwirani, mengenalkan fasilitas Bella Apartment ketika show unit Bella Exclusive Tower, di Pakuwon City Surabaya, Jumat (25/10/2019).Foto/SINDONews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Pengembang properti Pakuwon Group saat ini tengah mengebut pengerjaan sejumlah proyeknya menyusul membaiknya pasar properti.

Antara lain, pengembangan ekstension Pakuwon Mall yang rencananya dibuka pada Februari 2020 dan East Coast Mall 2 yang akan dibuka pada April 2020. Bahkan bulan depan hotel Four Point di Pakuwon Mall akan beroperasi.

Direktur Marketing Pakuwon Group, Sutandi Purnomosidi, mengatakan, semua proyek berjalan sesuai dengan target yang diharapkan. Pihaknya optimistis pasar properti akan membaik.

Apalagi pemerintah Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin sudah membentuk kabinet baru. Kabinet yang terbentuk tersebut juga mendapat respon positif dari para pelaku usaha. “Kami percaya diri menghadapi perekonomian 2020 dengan optimistis dan berharap pemerintahan yang baru ini terus memberikan stimulus kepada dunia usaha,” kata dia, Jumat (25/10/2019).

Saat ini, kata dia, dunia usaha sedang menunggu kebijakan-kebijakan yang pro bisnis dari pemerintah yang baru. Sehingga sebagian ada yang wait and see, tapi sebagian lainnya terus tancap gas.

Optimistime itu, kata dia, berdasarkan dari capaian yang diperoleh perseroan di tengah lesunya kondisi ekonomi saat ini. Sebagai contoh, pada gelaran pameran produk Pakuwon Group beberapa waktu lalu, perseroan mampu melampaui target. “Pada pameran pertengahan bulan lalu, kami targetkan transaksi Rp200 miliar dan terlampaui sekitar Rp203 miliar. Ini artinya buyer itu kembali bangkit, investor bergerak kembali," kata dia.

Pasar yang membaik tersebut, kata Sutandi, juga terlihat dari progres penjualan apartemen Bella yang dibangun di atas mal East Coast Pakuwon City Surabaya Timur. Apartemen ini telah terjual 350 unit sejak dipasarkan tiga bulan lalu. Penjualan tersebut melampaui ekspektasi.

“Kami berharap dengan penjualan Bella yang cukup signifikan ini, tidak lama kita akan tentukan proyek baru sebelum akhir tahun, apakah di barat atau timur Surabaya," kata dia.

Untuk menggenjot penjualan apartemen Bella, Pakuwon membangun show unit Bella Apartment di Marketing Office Pakuwon City Surabaya. Keberadaan show unit Bella Apartment akan memberikan gambaran dan jaminan bagi konsumen akan kualitas dan kondisi apartemen yang dibelinya.

"Selain cocok untuk dihuni dan investasi, apartemen yang kami kembangkan memiliki potensi sewa yang tinggi, karena lokasinya yang strategis dekat dengan sejumlah sekolah dan perguruan tinggi dan di atas mall," kata Sales Manager Eastcoast Mansion, Sindi Dwirani.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8166 seconds (0.1#10.140)