Ratusan PNS Pensiun, Pemkab Blitar Berharap Rekrutmen P3K

Jum'at, 25 Oktober 2019 - 21:15 WIB
Ratusan PNS Pensiun, Pemkab Blitar Berharap Rekrutmen P3K
Foto ilustrasi
A A A
BLITAR - Jumlah pegawai negeri sipil (PNS) di Kabupaten Blitar yang pensiun 2019 ini mencapai 566 orang. Pemkab Blitar berharap pada 2020 pemerintah pusat merekrut pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K).

“Harapannya pada tahun depan perekrutan P3K jadi dilaksanakan,“ ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Blitar Mashudi kepada wartawan. Informasi yang diterima pemerintah pusat tidak akan melaksanakan rekrutmen P3K pada 2019.

Bagi daerah yang kekurangan pegawai, khususnya Kabupaten Blitar, kabar itu cukup mengecewakan. Sebab minimnya jumlah pegawai sedikit banyak mempengaruhi akselerasi roda pemerintahan. Menurut Mashudi kalaupun rekrutmen P3K jadi dilaksanakan tahun 2020, ia berharap pemkab Blitar bisa mendapatkan jumlah lebih banyak.

“Kalau bisa kita mengusulkan kuota banyak. Sebab kuota PNS yang diperoleh selama ini juga masih kurang, “katanya. Hal senada disampaikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar Abdul Munib yang berharap rekrutmen benar benar terlaksana.

Tidak hanya P3K, ia juga berharap pemerintah pusat juga membuka lowongan rekrutmen CPNS. “Sebab masyarakat juga menunggu informasi ini. Disisi lain juga untuk mengurangi angka pengangguran,“ ujarnya.

Munib juga menambahkan, kalau jadi dilaksanakan pihaknya meminta eksekutif benar benar menjaga proses rekrutmen berjalan fair play. Ia tidak ingin selama pelaksanaan itu terjadi unsur penipuan dan manipulasi data.

“Jangan sampai terjadi kasus penipuan dengan modus titipan, “tegasnya.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0033 seconds (0.1#10.140)