alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pelamar CPNS Harus Buat Surat Tak Ajukan Pindah 10 Tahun Pertama

Lukman Hakim
Pelamar CPNS Harus Buat Surat Tak Ajukan Pindah 10 Tahun Pertama
Penerimaan CPNS 2018

SURABAYA - Pj Sekdaprov Jatim, Jumadi mengatakan bagi pelamar CPNS yang sudah dinyatakan lulus, wajib membuat surat pernyataan bersedia mengabdi pada instansi yang bersangkutan.

Peserta yang lulus juga tidak mengajukan pindah dengan alasan apapun sekurang-kurangnya selama 10 tahun sejak mulai tanggal menjadi CPNS. “Salah satu syarat bagi masyarakat Jatim yang ingin mengikuti CPNS yakni warga negara Indonesia (WNI) dengan usia paling rendah 18 tahun dan paling tinggi 35 tahun pada saat melamar,” ujarnya, Kamis (20/9/2018).

Sekadar diketahui Pemprov Jatim menyiapkan formasi jabatan sebanyak 2.065 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018. Jumlah tersebut terbagi tiga rincian meliputi tenaga guru sebanyak 826 formasi, tenaga kesehatan 797 formasi, dan tenaga teknis 442 formasi.



Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jatim Anom Surahno menegaskan, seluruh kesiapan sudah dilakukan oleh Pemprov Jatim. Salah satunya berkolaborasi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) dalam menyiapkan sarana computer untuk tempat ujian.

“sebanyak 500 komputer akan ditempatkan di Kantor Regional (Kanreg) BKN dan Gelanggang Remaja 10 November yang juga akan di tempatkan 500 komputer,” ujarnya.

Terkait banyaknya tawaran yang bisa lolos untuk menjadi pegawai ASN dengan mudah, Anom memastikan bahwa sistem penerimaan CPNS 2018 sudah dilakukan secara sistem keamanan yang baik. Mulai dari data peserta menggunakan NIK, foto selfie diri pada saat mengupload hingga setiap soal yang dikerjakan oleh peserta tidak sama atau diacak meskipun jaraknya berdekatan.

“Saya imbau kepada masyarakat jangan percaya kepada joki tes karena semua sudah tersistem. Setiap soal juga berbeda antara satu peserta dengan yang lain, jadi tidak mungkin terjadi kecurangan,” pungkasnya.



(vhs)

loading...