Tak Masuk Kabinet Jokowi, Hanura Merasa Kecewa

Sabtu, 26 Oktober 2019 - 18:12 WIB
Tak Masuk Kabinet Jokowi, Hanura Merasa Kecewa
Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Hanura, Bona Simanjutak dalam diskusi Polemik MNC Trijaya Network dengan tajuk Kabinet Bikin Kaget, di Jakarta, Sabtu (26/10). Foto/SINDOnews/Raka Dwi N
A A A
JAKARTA - Partai Hanura benar-benar kecewa atas pemilihan susunan kabinet Indonesia Maju dalam pemerintahan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Hanura, Bona Simanjutak menyebut, kekecewaan itu muncul karena pihaknya tidak mendapatkan jatah kursi di pemeritahan padahal sudah bekerja keras dalam memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 01 itu.

"Kalau melihat komposisi sekarang Hanura pasti kecewa kenapa tidak ada sebagian dari kami kalau istilahnya kaki berdarah-darah sebagai partai, bayangkan sampai tidak ada kursi," kata Bona dalam diskusi Polemik MNC Trijaya Network dengan tajuk Kabinet Bikin Kaget, di d'consulate, Jakarta Pusat, Sabtu (26/10/2019).

Namun, Bona menjelaskan, pihaknya tidak akan menjadi oposisi meski partainya tidak lolos dalam Parlemen. Partai Hanura, kata Bona, bakal lebih mengkritisi pemerintahan Jokowi saat ini tapi bukan sebagai oposisi.

"Kalau kami jadi oposisi ya tidak karena kami sejak awal. Ya kenapa enggak mengkritisi itu boleh lho," jelas dia.

Bona juga menegaskan, Hanura tetap mendukung pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin dengan setulus hati. Sebab, hal tersebut sudah menjadi deklarasi partainya sebagai pengusung. "Walau kekecewaan ada kami tetap jalankan dukungan tidak setengah hati," pungkas dia.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8257 seconds (0.1#10.140)