Rumah Anggota DPRD Pasuruan dari PDIP Diteror Bom Ikan

Minggu, 27 Oktober 2019 - 02:25 WIB
Rumah Anggota DPRD Pasuruan dari PDIP Diteror Bom Ikan
Polisi memasang garis polisi di area rumah anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Eko Suyono, yang diteror bom ikan,. Foto: iNews/Jaka Samudra
A A A
PASURUAN - Rumah anggota DPRD Kabupaten Pasuruan, Eko Suyono (53), di Desa Pasrepan, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan, diteror bom ikan. Penghuni rumah sempat mendengar suara ledakan dua kali. Pelaku masih misterius.

Ledakan pada Jumat (25/10/2019) malam itu, membuat anggota keluarga politikus PDI Perjuangan tersebut panik. Apalagi, suara ledakan terdengar keras dan dibarengi dengan percikan api. Pelaku yang masih misterius diduga melemparkan bom ikan atau bondet di depan rumah korban.

Akibat ledakan tersebut, lantai dan plafon rumah rusak dan retak. Serpihan plafon dan lantai masih berserakan di lokasi kejadian. Bahkan, serpihan yang diduga bom ikan juga berserakan di halaman rumah korban.

Polisi yang mendapat laporan langsung memasang garis polisi di area rumah Eko Suyono yang berlokasi di Jalan Raya Gunung Bromo, Desa Pasrepan. Polisi juga meminta keterangan dari sejumlah saksi terkait teror itu.

Putri Eko Suyono, Islamy Ainiya Fitri mengatakan, saat kejadian dia sedang berada di kamar. Dia melihat seorang pengendara sepeda motor berhenti di depan rumah. Tiba-tiba, ada api di teras rumah dan diikuti sebuah ledakan. Bahkan, ledakan terjadi dua kali dalam hitungan detik.

“Saya awalnya di dekat kamar mandi. Saya mendengar suara ledakan dua kali. Ada apinya juga,” kata Islamy Ainiya Fitri, Sabtu (26/10/2019).

Sementara Wakapolsek Pasrepan Iptu Kuncoro mengatakan, belum bisa memastikan motif dari peristiwa ini. Hingga saat pihak berwajib masih melakukan penyelidikan.

“Ada pelemparan bondet. Masih dalam tahap penyelidikan, jadi kami belum bisa menyimpulkan motifnya apa. Kami akan berusaha mengungkap kasus ini,” kata Kuncoro.

Menurut warga, teror bom ke rumah anggota DPRD Pasuruan itu berkaitan dengan isu pemilihan kepala desa (pilkades) yang sebentar lagi digelar secara serentak di Kabupaten Pasuruan, bulan depan. Nama-nama calon kepala desa yang lolos mengikuti ujian sudah diumumkan kemarin lusa.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1526 seconds (0.1#10.140)