Prajurit Yonif Raider 514 Bersama Warga Bersihkan Gereja

Minggu, 27 Oktober 2019 - 12:49 WIB
Prajurit Yonif Raider 514 Bersama Warga Bersihkan Gereja
Prajurit Yonif Raider 514 Divif 2 Kostrad, bersama-sama warga membersihkan halaman Gereja Kampung Karubate. Foto/Yonif Raider 514 Divif 2 Kostrad
A A A
PUNCAK JAYA - Para prajurit Yonif Raider 514 Divif 2 Kostrad, tidak segan-segan untuk turun tangan membaur bersama masyarakat membersihkan halaman gereja di Kampung Karubate.

(Baca juga: Dipanggil Tim Cobra, Direksi PT Amoeba Internasional Mangkir )

Upaya ini dilakukan para prajurit penjaga perbatasan Indonesia-Papua Nugini, untuk mewujudkan lingkungan yang asri dan sehat di Distrik Muara, Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

Menurut Komandan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Indonesia-Papua Nugini Yonif Raider 514 Divif 2 Kostrad, Mayor Inf. Danang Bintor, komunikasi dan hubungan yang baik dengan masyarakat adalah hal yang selalu dilakukan oleh seluruh prajurit.

"Upaya membangun komunikasi dan hubungan baik dengan masyarakat di perbatasan ini, salah satu bentuknya dengan kegiatan menjaga kebersihan di gereja yang ada di Kampung Karubate," tuturnya.

Lebih lanjut Danang menyampaikan, pada kegiatan ini dilakukan oleh 15 orang personel dipimpin oleh Lettu Arh. Sandi Wastu yang sehari-hari menjabat sebagai Perwira Pembinaan Mental (Pabintal) Satgas Pamtas Yonif Raider 514 Divif 2 Kostrad.

"Warga sangat senang dan bersemangat dengan kehadiran prajurit yang ikut serta membantu membersihkan halaman gereja, kami bahu membahu dan penuh suka cita melakukanya bersama," ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Gereja GIDI Karubate, David Ebumbi yang sangat mengapresiasi kehadiran para prajurit Yonif Raider 514 Divif 2 Kostrad.

"Saya mewakili seluruh warga Gereja GIDI Karubate, mengucapkan terima kasih atas kesediaan bapak-bapat TNI untuk membantu membersihkan halaman gereja, semoga hal ini dapat terus mengakrabkan masyarakat bersama bapak semua, serta bapak sekalian diberikan kelancaran dalam tugas," ujarnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.3531 seconds (0.1#10.140)