alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Prajurit Yontaifib 2 Marinir Borong Juara Renang di Lampung

Ali Masduki
Prajurit Yontaifib 2 Marinir Borong Juara Renang di Lampung
Lomba renang selat Kelagian di Pantai Marines Eco Park Brigif 4 Marinir/BS Pesawaran, Lampung, Minggu (27/10/2019). Foto/Ist

SURABAYA - Prajurit Batalyon Intai Amfibi (Yontaifib) 2 Marinir, juara lomba renang Selat Kelagian, di Pantai Marines Eco Park Brigif 4 Marinir/BS Pesawaran, Lampung.

(Baca juga: Sikap Angin-anginan Pemkab Blitar, Macetkan Perhutanan Sosial)

Pratu Mar. Eko Sujiyono mampu merebut juara pertama dengan catatan waktu 1 jam 15 menit 05 detik. Pratu Mar. Ahmad Yoki Wahyudi sebagai juara kedua, dengan catatan waktu 1 jam 15 menit 27 detik. Sedangkan juara tiga ditempati Serda Alper Delano dari Pushidrosal dengan waktu 1 jam 16 menit 45 detik.



Lomba renang selat Kelagian dengan menempuh jarak 5.500 meter tersebut, dilaksanakan dalam rangka Festival Kelagian 2019 yang diselenggarakan Brigif 4 Marinir/BS dalam rangka memperingati HUT ke 74 Korps Marinir.

Lomba renang tersebut terdiri dari kategori TNI, POLRI, kategori pelajar, dan kategori wanita, selain renang juga ada lomba dayung kano, lomba mewarnai dan lomba tarik tambang perahu naga.

Penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba renang Selat Kelagian, dilakukan oleh Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS, Kolonel Mar. Ahmad Fajar.

Juara pertama mendapatkan uang pembinaan Rp5 juta, tropi, piagam dan satu unit sepeda motor. Juara dua mendapatkan uang pembinaan Rp3 juta, tropi, dan piagam, sedangkan juara tiga mendapatkan uang pembinaan Rp2 juta, tropi, dan piagam.

Komandan Yontaifib 2 Marinir, Letkol Mar. Sri Utomo, menyampaikan bahwa keberhasilan prajuritnya tersebut merupakan hasil dari latihan yang selama ini dilaksanakan. Selain itu juga dukungan doa dari keluarga besar Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir.

"Dengan berhasilnya dua prajurit Yontaifib 2 Marinir merebut juara pertama dan kedua lomba renang Selat Kelagian, serta juara pertama renang Lomba Binsat Korps Marinir tahun 2019, membuktikan dan menegaskan bahwa prajurit Yontaifib 2 Marinir memang layak sebagai sang juara," tegasnya.



(eyt)

loading...