Mendari Tito Dampingi Kunjungan Presiden Jokowi di Papua Barat

Minggu, 27 Oktober 2019 - 18:45 WIB
Mendari Tito Dampingi Kunjungan Presiden Jokowi di Papua Barat
Presiden Jokowi saat mengunjungi Kabupaten Pegunungan Arfak dan Kaimana pada Minggu (27/10/2019).Foto/Istimewa
A A A
PAPUA BARAT - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mendampingi kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Papua Barat, Minggu (27/10/2019).

Lokasi yang dikunjungi yaitu Kabupaten Pegunungan Arfak dan Kaimana. Pada pukul 09.45 WIT, Presiden Jokowi memilih berjalan kaki dengan menggandeng dua anak warga Pegunungan Arfak yang melakukan tarian tanah tumbu pada saat penyambutan kedatangan, dan pergi menuju lapangan bola Irai, meski kendaraan VIP telah dipersiapkan.

Selanutnya, Presiden Jokowi melakukan pertemuan dan tanya jawab dengan masyarakat di lapangan Irai."Pemerintah terus berkomitmen memajukan Papua, baik di bidang fisik maupun sumber daya manusia," ungkap Presiden Jokowi pada Minggu (27/10/2019).

Setelah melakukan dialog dengan masyarakat, Presiden melanjutkan perjalanannya dengan mengunjungi Pasar Irai dan kembali berdialog dengan pedagang setempat. Kemudian, Presiden beserta rombongan meninggalkan Bandara Irai Distrik Anggi, Kabupaten Pegunungan Arfak.

Dari Kabupaten Manokwari, Presiden terbang menuju Kabupaten Kaimana untuk meninjau fasilitas publik di sana. Presiden dan rombongan akan bermalam di Kabupaten Kaimana dan melanjutkan agenda kerja keesokan harinya.

Selain didampingi Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, kunjungan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana, juga didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Plt Kapolri Komjen Pol Ari Dono, dan Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.3230 seconds (0.1#10.140)