Alumni SMAN 5 Surabaya Bentuk Forum Presidium Lintas Generasi

Sabtu, 26 Oktober 2019 - 01:21 WIB
Alumni SMAN 5 Surabaya Bentuk Forum Presidium Lintas Generasi
Alumni SMAN 5 Surabaya membentuk Forum Presidium Alumni Lintas Generasi.Foto/ist
A A A
SURABAYA - Alumni lintas generasi mendeklarasikan Forum Presidium Alumni Lintas Generasi SMAN 5 Surabaya, Jumat (25/10/2019) malam. Deklarasi tersebut digelar bersamaan dengan acara malam pentas seni "Lacuna of Obscurity" sekolah favorit di Kota Pahlawan tersebut.

Malam gelar dan pentas seni sekolah yang berlokasi di Jalan Wijaya Kusuma Surabaya ini merupakan puncak peringatan HUT ke-62 SMAN 5 Surabaya. Dalam kesempatan tersebut hadir sejumlah artis, yakni Rizky Febrian, Ari Lasso, Nadin Amirah dan Pamungkas.

Sebelumnya, Keluarga Besar SMAN 5 Surabaya beserta para alumninya menggelar puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 dengan melaksanakan sejumlah aktivitas di antaranya Carnaval Siswa serta Fun Bike, Fun Walk dan Fun Run pada Minggu, (20/10/2019).

Acara puncak HUT ke-62 SMAN 5 Surabaya itu menjadi semakin meriah dengan kehadiran Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto yang berkenan memberangkatkan Carnaval Siswa yang diringi oleh 3 Fun (Bike, Walk dan Run) yang diikuti keluarga besar SMAN 5 Surabaya beserta para alumninya.

“Malam ini, kami para alumni sangat berbangga dengan sejumlah aktvitas dalam rangka HUT ke-62 SMAN 5, baik pada acara Carnaval Siswa, 3 FUN pada Minggu [20/10/2019] lalu dan penyelenggaraan pentas seni bertajuk Lacuna of Obscurity ini. Ijinkan pada kesempatan ini kami para alumni lintas angkatan dan generasi mendeklarasikan adanya Forum Presidium Alumni SMAN 5 yang didirikan untuk membantu dan mengabdikan diri bagi kejayaan sekolah yang kita cintai ini,” ujar Ketua Presidium Alumni Lintas Angkatan SMAN 5 Surabaya, Budi Sulistyono.

Pria yang akrab disapa Mas Kanang ini merupakan alumni SMAN 5 Surabaya angkatan 1980. Kanang yang juga Bupati Ngawi ini secara khusus menyatakan, keberadaan forum lintas angkatan alumni SMAN 5 Surabaya yang berbentuk presidium itu lebih difokuskan untuk membantu dan melancarkan aktvitas serta kesulitan-kesulitan yang dialami oleh SMAN 5 Surabaya.

“Artinya Presidium Alumni Lintas Angkatan ini akan fokus untuk menyelesaikan masalah dan membantu mengurai kesulitan yang dialami SMAN 5 Surabaya, tentunya dengan melibatkan semua potensi alumni yang kini telah tersebar di berbagai panggung pengabdian di Indonesia. Termasuk kedepan akan memberikan bantuan beasiswa seperti yang sudah dilakukan pekan lalu,” ujarnya Dalam keterangan tertulis yang diterima sindonews.com.

Lebih dalam Kanang mengenang bagaimana dirinya yang sangat nakal sehingga sempat tidak naik kelas. “Saya ini sangat terkesan dengan SMAN 5 Surabaya, meski saya sempat tidak naik kelas, tetapi apapun itu saya tetap sangat mencintai almamater sekolah kita ini. Bayangkan saja tidak naik kelas saja bisa jadi bupati, apalagi kalau naik kelas terus,” ungkap Kanang.

Kanang kembali mengingatkan, sejumlah alumni telah menunjukkan kepeduliannya yang telah diwujudkan dan disampaikan pada acara Carnaval Siswa serta Fun Bike, Fun Walk dan Fun Run pada Minggu (20/10/2019) lalu.

“Pada kesempatan itu alumni lintas angkatan telah menyumbang 1 unit mobil operasional untuk SMAN 5 Surabaya, serta perbaikan dan pembangunan pagar sekolah. Untuk doorprize disedikan 2 unit sepeda motor dimana satu unit khusus diperuntukkan bagi Guru atau staf pegawai SMAN 5. Semua ini wujud sumbangsih kecintaan alumni bagi almamaternya,” ungkapnya.

Kanang sempat menyebutkan sejumlah alumni SMAN 5 Surabaya yang sukses dipanggung pengabdiannya. “Ada salam dari Pak Basuki (Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono), Mbak Kartika (Wamen BUMN, mantan Dirut Bank Mandiri, Kartika Wirjoatmodjo). Kapolda Papua saat ini juga alumni SMAN 5 Surabaya, dan masih banyak lagi alumni kita yang sukses termasuk Bu Risma (Walikota Surabaya, Tri Risma Harini),” tegasnya.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9471 seconds (0.1#10.140)