alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Machfud Arifin Siap Menangkan Jokowi-Ma'ruf di Jatim hingga 70 Persen

Lukman Hakim
Machfud Arifin Siap Menangkan Jokowi-Maruf di Jatim hingga 70 Persen
Mantan Kapolda Jatim, Irjen Pol (Purn) Machfud saat menerima SK pengangkatan dirinya sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Joko Widodo-KH Maruf di Jatim. SK itu diserahkan di kantor DPD PDIP Jatim, Jalan Kendangsari.Foto/SINDONews/Lukman Hakim

SURABAYA - Mantan Kapolda Jatim, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin siap memenangkan pasangan capres-cawapres Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin hingga 70 persen di Jatim. Pernyataan itu disampaikan Mahfud Arifin usai menerima SK sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Joko Widodo-KH Ma’ruf di Jatim.

Penyerahan SK tersebut digelar di Kantor DPD PDIP Jatim, Jalan Kendangsari, Rabu (19/9/2018) malam. Kegiatan itu dihadiri semua partai pengusung. Antara lain, PDIP, PKB, PPP, Partai Nasdem, Partai Hanura, Partai Golkar dan beberapa lagi yang lain. “Saya sangat berterimakasih dipercaya menjadi ketua tim pemenangan. Saya akan all out untuk memenangkan pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin di Jatim dengan target kemenangan 70 persen,” katanya.

Salah satu tugas TKD, kata dia, adalah memperkuat koordinasi dengan Tim Kampanye Nasional (TKN). TKD akan memastikan segala perencanaan dan eksekusi kampanye yang dirancang bersama TKN dan TKD berjalan lancar dan efektif. Pihaknya berkomitmen menggalang kampanye bersahabat dan bermartabat. “Kita memastikan politik dijalankan dengan gembira, dengan penuh edukasi, menjauhi fitnah dan hoax,” terangnya.



Menurutnya, Jatim adalah provinsi strategis dengan jumlah pemilih sangat besar. Tentunya itu akan menjadi penentu kemenangan dalam Pilpres. Oleh karena itu, dirinya akan bergerak secara sistematis, memadukan kerja-kerja politik. Baik di darat dan udara yang dipandu oleh para kiai, tokoh masyarakat, kader-kader partai, para relawan, serta pendekatan ilmiah berupa survei-survei terukur. “Semua tim di tingkat kabupaten dan kota juga sudah siap, termasuk dengan posko-poskonya,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Jatim, Kusnadi mengatakan, nama Machfud Arifin merupakan usulan dari partai pengusung. Machfud dianggap dekat dengan masyarakat Jatim dan juga para ulama dan kiai di provinsi yang dipimpin Soekarwo ini. Usulan dari partai pengusung ini disetujui oleh TKN. Setelah disetujui TKN, dirinya menyampaikan keputusan itu pada Machfud. Rupanya, keputusan TKN itu disambut dengan baik oleh purnawirawan kelahiran Surabaya tersebut. “Pak Machfud itu figur yang bisa mempersatukan partai pengusung di Jatim. Kalau orang partai yang jadi ketua TKD tidak mungkin. Masak ketua partai memimpin ketua partai,” tandas Kusnadi



(msd)

loading...