Jago Merah Lalap Habis Pabrik Plastik di Kawasan Padat Penduduk

Selasa, 29 Oktober 2019 - 08:27 WIB
Jago Merah Lalap Habis Pabrik Plastik di Kawasan Padat Penduduk
Kebakaran hebat melalap pabrik plastik yang berada di permukiman padat penduduk di Desa Jemundo, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo. Foto/inews TV/Pramono Putro
A A A
SIDOARJO - Kebakaran hebat melanda sebuah pabrik plastik yang ada di permukiman padat penduduk yang ada di Desa Jemundo, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo.

Kobaran api melanda pabrik sejak Senin (28/10/2019) malam, hingga Selasa (29/10/2019) dini hari. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun seluruh isi pabrik dan sebuah mobil ludes terbakar.

Sebanyak 10 unit mobil pemadam kebakaran (PMK) Kabupaten Sidoarjo, dikerahkan untuk memadamkan kobaran api. Api dengan cepat membesar, karea banyaknya bahan-bahan yang mudah terbakar di dalam pabrik.

"Di dalam pabrik ada genset dan mobil yang ikut terbakar, sehingga membuat api semakin cepat membesar. Butuh waktu sekitar tiga jam untuk melakukan pemadaman," ujar Kapolsek Taman, AKP Himmawan Setiawan.

Diduga kebakaran hebat ini dipicu oleh hubungan arus pendek yang ada di dalam pabrik. "Setelah upaya pemadaman selesai, akan kami lakukan pemeriksaan untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran," tuturnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0902 seconds (0.1#10.140)