Pemerintah Buka 152.286 Lowongan CPNS, Begini Caranya Mendaftar

Selasa, 29 Oktober 2019 - 17:00 WIB
Pemerintah Buka 152.286 Lowongan CPNS, Begini Caranya Mendaftar
Pemerintah akan membuka seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019. Sebanyak 152.286 formasi akan dibuka pada tanggal 11 November mendatang. Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Pemerintah membuka seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019. Sebanyak 152.286 formasi akan dibuka pada 11 November mendatang.

Ada beberapa tahapan yang perlu dilakukan saat mendaftar. Begini alurnya:

1. Akses portal SSCASN di https://sscasn.bkn.go.id

2. Buat akun SSCN menggunakan NIK dan Nomor Kartu Keluarga (KK) atau NIK Kepala Keluarga

3. Log In menggunakan NIK dan password yang terlah didaftarkan.

4. Lengkapi biodata

5. Pilih formasi dan jabatan sesuai pendidikan

6. Lengkapi data, kemudian unggah dokumen

7. Cek resume, cetak kartu pendaftaran

8. Verifikasi pendaftaran

9. Tes seleksi

10.Pengumuman kelulusan

Sebelumnya Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengatakan saat pendaftaran daring telah dibuka, masyarakat diharapkan terlebih dahulu membaca dan memahami segala ketentuan pendaftaran yang akan tertuang pada portal SSCASN.

Jika ditemukan kesulitan, pelamar dapat memelajari informasi yang tertuang pada kanal frequently asked question (FAQ) yang menyediakan jawaban atas persoalan yang umumnya menjadi kendala pelamar.

“Jikapun FAQ tidak dapat memberikan jawaban atas persoalan pendaftaran, BKN menyediakan kanal helpdesk daring dalam portal yang dapat dijadikan sebagai media pengaduan. Dalam kanal tersebut akan tertuang sejumlah tahapan pengaduan yang dapat dilakukan pelamar untuk kemudian disampaikan solusinya oleh petugas helpdesk daring,” tuturnya.

Lebih lanjut, sebagai alternatif terakhir, mulai tanggal 11 November 2019 BKN membuka layanan helpdesk luring (offline) di Kantor Pusat BKN, Jalan Mayjend Sutoyo No. 12 Jakarta Timur dan Kantor Regional BKN. Dimana BKN akan memberikan solusi jika kendala pelamar tidak terselesaikan melalui penjelasan FAQ dan helpdesk daring.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9251 seconds (0.1#10.140)