Pelajar Serbu Markas Yonarhanud 2 Divif 2 Kostrad, Ada Apa?

Selasa, 29 Oktober 2019 - 16:24 WIB
Pelajar Serbu Markas Yonarhanud 2 Divif 2 Kostrad, Ada Apa?
Para pelajar menyerbu pameran alat utama sistem pertahanan (Alutsista) di markas Yonarhanud 2 Divif 2 Kostrad. Foto/Penerangan Divif 2 Kostrad
A A A
MALANG - Markas Batalyon Areteleri Pertahanan Udara (Yonarhanud) 2 Divif 2 Kostrad, diserbu oleh ribuan pelajar yang ingin menyaksikan pameran persenjataan.

Yonarhanud 2 Divif 2 Kostrad, sengaja menggelar alat utama sistem pertahanan (Alutsista) dalam rangka menyambut HUT ke-73 Arhanud TNI AD, di lapangan Krida Alap-alap, dan di sepanjang jalan asrama militer Yonarhanud 2 Divif 2 Kostrad Jalan Untung Suropati Selatan No. 1 Kelurahan Kesatrian, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Acara pameran tersebut akan berlangsung selama tiga hari, Selasa-Kamis (29-31/10/2019). Terdapat berbagai macam alutsista yang dipamerkan, antara lain Rudal MPCV, Rudal Atlas, Radar MCP, Meriam 20 mm/RH, Meriam Hizpano, SMB 12,7 mm dan Meriam Oerlikon.

Anggota Yonarhanud 2 Divif 2 Kostrad pun akan bersiaga di masing-masing senjata, untuk membantu para pengunjung yang ingin berfoto dan bertanya tentang senjata yang ada.

Tujuan dari diadakannya pameran alutsista ini, menurut Komandan Yonarhanud 2 Divif 2 Kostrad, Letkol Arh. Agus Guwandi adalah untuk memperkenalkan alutsista Yonarhanud 2 Divif 2 Kostrad dari masa ke masa kepada siswa TK, SD, SMP, SMA dan masyarakat.

"Selamat datang dan selamat menyaksikan pameran alutsista di Yonarhanud 2 Divif 2 Kostrad. Senjata-senjata yang ditampilkan merupakan seluruh senjata dari masa ke masa, senjata yang dimiliki batalyon kita. Silahkan untuk menyaksikan dan mengenal senjata yang telah di pamerkan," ujarnya.

Tidak hanya alutsista yang saja yang ditampilkan. Pada pameran tersebut terdapat bazar yang menjual berbagai macam makanan, mainan anak, pakaian, bahan pangan pokok, cek kesehatan gratis dan lain-lain, yang tentunya harga murah dan kualitas yang bagus.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.1653 seconds (0.1#10.140)