Prajurit Yonif Raider 509 Ajak Warga Perbatasan Gemar Olah Raga

Kamis, 31 Oktober 2019 - 07:53 WIB
Prajurit Yonif Raider 509 Ajak Warga Perbatasan Gemar Olah Raga
Prajurit Yonif Raider 509 Divif 2 Kostrad, membangun lapangan olah raga untuk warga di Kampung Somografi, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua. Foto/Yonif Raider 509 Divif 2 Kostrad
A A A
KEEROM - Salah satu upaya menjaga kesehatan dan menggiatkan semangat berolah raga, prajurit Yonif Raider 509 Divif 2 Kostrad, membangun lapangan olah raga di perbatasan.

(Baca juga: 12 Kali UMM Raih AKU, Pertegas Sebagai Kampus Unggulan )

Prajurit yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Indonesia-Papua Nugini tersebut, membangun lapangan voli bersama warga di Kampung Somografi, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Wakil Komandan Pos Somografi Satgas Pamtas Indonesia-Papua Nugini Yonif Raider 509 Divif 2 Kostrad, Sertu Zainudin beserta lima orang anggota, dengan pemuda Kampung Somografi.

"Guna mendukung dan melahirkan pemuda-pemuda yang mempunyai potensi dalam bidang olah raga khususnya voli, personel kami membuatkan lapangan voli yang dapat digunakan untuk berolahraga dan mencari bibit-bibit berbakat di Kampung Somografi," ungkapnya.

Komandan Pos Somografi, Satgas Pamtas Indonesia-Papua Nugini Yonif Raider 509 Divif 2 Kostrad, Letda inf. Prawira Guntara menyatakan, kegiatan ini bertujuan menanamkan semangat warga dalam berolahraga.

"Mengingat letak kampung yang jauh berada di pedalaman dan jauh dari akses jalan maupun akses informasi serta teknologi, maka kegiatan olahraga bermanfaat untuk menjaga kesehatan. Di samping itu, sebagai sarana refresing bagi warga yang keseharianya beraktifitas berkebun dan mencari hasil hutan untuk memenuhi kebutuhan," katanya.

"Banyak anak-anak maupun pemuda di kampung itu yang tertarik dan memiliki hobi olah raga voli, namun untuk sarana dan prasarana serta fasilitas pendukung tidak tersedia," imbuhnya.

Hal ini mendapatkan respon dari Sekretaris Kampung Somografi, Marianus Pallop. Ia menyampaikan apresiasi dan ungkapan terimakasih kepada anggota Satgas Pamtas Indonesia-Papua Nugini Yonif Raider 509 Divif 2 Kostrad, yang telah turut peduli kepada kebutuhan warga khususnya dalam bidang olah raga.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.5327 seconds (0.1#10.140)