Nasdem Tuding Eri Cahyadi Gunakan APBD dalam Sosialisasi Pilwali

Kamis, 31 Oktober 2019 - 18:06 WIB
Nasdem Tuding Eri Cahyadi Gunakan APBD dalam Sosialisasi Pilwali
Imam Syafii seusai Sidang Paripurna di Gedung DPRD Surabaya, Kamis (31/10/2019). Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Politisi Nasdem skaligus Sekretaris Fraksi Demokrat-Nasdem, Imam Syafi'i menuding Kepala Bappeko Surabaya Eri Cahyadi menggunakan APBD dalam proses sosialisasi terkait Pilwali.

"Ini kan mau Pilwali, saya langsung saja, Kepala Bappeko itu sering offside. Hal-hal yang seharusnya dikerjakan Kepala Dinas langsung dikerjakan sendiri. Sampai masuk-masuk ke Kelurahan segala dan menjanjikan ke RW-RW akan mengakomodir programnya. Sampai menjanjikan kalau nggak bisa bakal mundur. Ini kan nggak bener," kata Dia.

Hal itu mencuat dalam interupsi yang muncul pada Sidang Paripurna di Gedung DPRD Surabaya, Kamis (31/10/2019).

Menurut mantan wartawan senior ini posisi Kepala Bappeko seharusnya terlibat di taraf perencanaan saja.

Jika dalam kaitan Pilwali seharusnya semua parpol mendapatkan kesempatan yang sama dalam bersosialisasi. "Tidak ada yang boleh diuntungkan dengan APBD atau lainnya," kata Imam.

Dia menekankan sekali lagi dirinya mengingatkan agar Kepala Bappeko Eri Cahyadi bekerja sesuai tugas dan fungsinya. "Hanya sampai perencanaan saja. Kalau sudah sampai program atau apa lainnya kan sudah offside," kata dia.

"Di sini kami kan mengingatkan agar tidak sampai offside lebih lanjut. Ini kan kami lihat semakin keluar dan keluar nggak bener ini. APBD dan program-program untuk masyarakat bukan pada tempatnya, baik sekarang maupun nanti, untuk digunakan dalam kepentingan Pilwali," pungkas Imam.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6938 seconds (0.1#10.140)