Alfamart Bagikan 400 Pasang Sepatu Sekolah

Jum'at, 01 November 2019 - 05:50 WIB
Alfamart Bagikan 400 Pasang Sepatu Sekolah
Alfamart bekerja sama dengan Yayasan Mizan Amanah membagikan 400 pasang sepatu ke SDN I Slempit Kabupaten Gresik dan SDN Lowayu Gresik. Foto/Ist
A A A
GRESIK - Ratusan pelajar SD di wilayah Surabaya, Sidoarjo, Gresik, dan Madura mendapat bantuan sepatu sekolah dari konsumen Alfamart bekerja sama dengan Yayasan Mizan Amanah.

Salah satu sekolah yang beruntung, yakni SDN I Slempit Kabupaten Gresik dan SDN Lowayu Gresik.

Lilik Suweni, guru SDN I Slempit mengapresiasi kepedulian konsumen Alfamart terhadap anak-anak didiknya. "Kebetulan di sini ada banyak anak tidak mampu yang memegang KIP (Kartu Indonesia Pintar). Jadi mereka sangat terbantu dengan adanya bantuan sepatu ini," kata dia, Kamis (31/10/2019).

Selain SDN I Slempit Gresik, sekolah lainnya yang mendapat bantuan sepatu sekolah periode pertama Bulan Oktober sebanyak 400 pasang yakni SDN Perak Barat, SDN Bulang Prambon, MI Roudlotun Nasi'in Tarik Sidoarjo, SDN I Putat Lor Menganti Gresik, SDN Lowayu Gresik, SDN Tlontoraja 4 Pamekasan, SDN Ambunten Timur III Sumenep.

Senada dengan pengakuan Kepala SDN Perak Barat, Solikhin. "Dua tahun lalu sekolah tempat saya bekerja sebelum mutasi, di wilayah Manukan juga mendapat bantuan kacamata dari donasi konsumen Alfamart. Terima kasih konsumen, uang recehnya benar-benar tersalurkan pada yang berhak dan sangat bermanfaat," jelasnya.

Alfamart Bagikan 400 Pasang Sepatu Sekolah


M Rozaq Habibi, 7 tahun, pelajar MI Roudlotun Nasi'in bahagia mendapatkan sepatu baru. Sepatu lamanya sudah usang, ia dapat dari punya saudaranya yang sudah tidak cukup. "Kebetulan yang lama sudah jebol," ujarnya.

"Semoga kepedulian swasta di bidang pendidikan tidak berhenti sampai di sini dan bisa dicontoh oleh stakeholder lainnya," kata Kepala MI Roudlotun Nasi'in Sri Bidayati.

Corporate Communication Alfamart, Ame Dwi Pramesti berharap, semoga partisipasi masyarakat untuk pelajar yang kurang mampu melalui donasi konsumen bisa disambut baik dan para penerima manfaat donasi konsumen bisa bertambah luas.

"Setiap penghimpunan donasi konsumen di toko, kami selalu mengantongi izin. Untuk Oktober dengan Mizan Amanah ini mendapatkan izin dari Kementerian Sosial RI No.1383/09-2019," pungkas dia.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0460 seconds (0.1#10.140)