alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Aji Langsung Tancap Gas, Kembalikan Filosofi Permainan Persebaya

Yuswantoro
Aji Langsung Tancap Gas, Kembalikan Filosofi Permainan Persebaya
Aji Santoso, langsung memimpin latihan para pemain Persebaya Surabaya. Foto/persebaya.id

SURABAYA - Pelatih kepala Persebaya Surabaya, Aji Santoso, yang baru resmi dikontrak manajemen tim berjuluk Bajol Ijo tersebut, langsung tancap gas untuk menyiapkan timnya.

(Baca juga: Resmi Tangani Persebaya, Arek Malang Ini Ingin Tularkan DNA Juara)

Pelatih kelahiran Malang tersebut, langsung memimpin latihan pemain Persebaya di lapangan Polda Jatim. Dilansir dari persebaya.id, dalam latihan perdana tersebut Aji fokus mengembalikan filosofi bermain Persebaya.



Dia mengaku, timnya tidak punya banyak waktu untuk persiapan menghadapi pertandingan tersisa di Liga 1 2019. "Paling tidak, saya tadi memperkenalkan kepada seluruh pemain bagaimana cara bermain Persebaya," terang Aji, usai memimpin latihan perdana.

Pelatih yang pernah membesut Persebaya saat era Liga Primer Indonesia (LPI) tersebut, ingin mengembalikan permainan bola pendek dengan aliran cepat khas Persebaya. "Dari jaman dulu filosofi permainan Persebaya sebenarnya tidak berubah, mengandalkan umpan pendek cepat," kata Aji.

Namun, pelatih yang pernah menukangi Timnas Indonesia tersebut juga tidak ingin sesumbar. Aji mengaku tidak bisa langsung merubah Persebaya secara drastis. Namun, dirinya berfokus untuk membangkitkan motivasi dan mental pemain.

"Dengan hadirnya saya, saya mulai dengan lembaran yang baru, spirit baru, saya minta anak-anak lupakan hasil yang lalu dan membawa semangat baru saat lawan PSM," ujar Aji.

Hadirnya Aji ke Persebaya juga seperti reuni juara tahun 1997. Bersama Uston Nawawi dan Bejo Sugiantoro, Aji membawa Persebaya meraih gelar Liga Indonesia pada tahun tersebut. Kini tiga legenda hidup tersebut kembali berkumpul sebagai tim pelatih Green Force.

"Saya melatih Persebaya ini seperti dream come true. Waktu sebagai pemain saya dibesarkan Persebaya dan membesarkan Persebaya. Bersama Coach Bejo dan Coach Uston membawa Persebaya juara tahun 97," kenang Aji.

"Saya juga pernah melatih Persebaya saat play off dan LPI, jadi menurut saya Persebaya tidak asing bagi saya. Saya memahami karakter suporter dan mengerti keinginan tim ini bermain," tandasnya.



(eyt)

loading...