Waspadai ASN Konsumsi Narkoba, BNN Gandeng Satpol PP

Kamis, 20 September 2018 - 19:20 WIB
Waspadai ASN Konsumsi Narkoba, BNN Gandeng Satpol PP
Kepala BNNK Kabupaten Gresik, AKBP Supriyanto memberikan cindera mata kepada Kepala Satpol PP Kabupaten Gresik, Abu Hasan, Kamis (20/9/2018). Foto/SINDONews/Ashadi Iksan
A A A
GRESIK - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Gresik, menggandeng Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), mencegah peredaran narkoba di lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Kami mengajak petugas penegak peraturan daerah (Perda), Satpol PP, untuk memberantas peredaran narkoba di lingkungan ASN," ujar Kepala BNN Kabupaten Gresik, AKBP Supriyanto, Kamis (20/9/2018).

Menurutnya, pencegahan dan pemberantasan narkoba harus melibatkan semua komponen. Tujuannya membersihkan Kabupaten Gresik, dari peredaran gelap barang terlarang itu.

"Ini demi kebaikan kita bersama. Karena peredaran narkoba di Kabupaten Gresik cukup memperihatinkan," tegasnya.

Dijelaskan, Satpol PP kerap turun ke lapangan melakukan razia minuman keras (miras) dan prostitusi terselubung. Kini, dibekali juga untuk melakukan upaya pencegahan peredaran narkoba.

Supriyanto juga mengajak semua kalangan untuk bersama-sama memberantas peredaran narkoba. Pemberantasan narkoba harus dimulai dari diri sendiri.

"Sebelumnya, BNN Kabupaten Gresik juga sudah melakukan tes urine kepada anggota Satpol PP. Tidak ada satupun yang ditemukan positif. Semuanya bersih," tegasnya.

Sementara itu Kepala Satpol PP Kabupaten Gresik, Abu Hasan menyambut baik kolaborasi tersebut. Menurutnya, langkah itu sangat positif dilakukan. Sebab, peredaran narkoban sangat meresahkan masyarakat.

"Kami siap membantu melakukan upaya pencegahan peredaran narkoba secara bersama-sama melakukan, termasuk dengan turun langsung di lapangan," tutur mantan Kepala BPBD Kabupaten Gresik tersebut.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3048 seconds (0.1#10.140)