Khofifah Sebut GBT Bau, Ini Tanggapan Dispora Surabaya

Sabtu, 02 November 2019 - 10:03 WIB
Khofifah Sebut GBT Bau, Ini Tanggapan Dispora Surabaya
Pemkot Surabaya menjawab komentar Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang menyebutkan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya bau sampah. Foto/SINDOnews/Dok
A A A
SURABAYA - Komentar Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang menyebutkan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya bau sampah langsung dijawab oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surabaya Edi Santoso langsung menjawabnya melalui video yang beredar melalui media sosial.

“Halo, selamat sore Bu Khofifah. Saya menangani Gelora Bung Tomo sembilan tahun. Persebaya menggelar pertandingan di Gelora Bung Tomo sudah ratusan kali, tidak pernah bau sampah, tidak pernah bau busuk. Para pemain juga baik-baik saja," kata Edi dalam video berdurasi 40 detik itu, Jumat (1/11/2019).

Menurut dia, meskipun lokasi stadion dengan TPA Benowo cukup dekat, sudah ada metode yang dilakukan supaya tak ada bau. "Itu ada metodenya sendiri," ucapnya.

Dalam video itu, Edi juga menyampaikan agar Khofifah tidak mengganggu Surabaya yang sedang mempersiapkan diri sebagai salah satu tuan rumah venue FIFA World Cup U-20 tahun 2021 mendatang.

“Coba Bu Khofifah lihat aja sepak bola, tidak ada persoalan ya. Jadi jangan mengganggu kaitannya Surabaya menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021,” tambahnya.

Edi juga optimistis Surabaya akan terpilih sebagai salah satu venue FIFA World Cup U-20. “Tempat latihan kita buatkan, siapkan. Kita optimis. Terima kasih,” katanya.

Sebelumnya, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa sempat berkomentar dan mengusulkan opsi lain untuk venue FIFA World Cup U-20. Meski PSSI telah menetapkan usulan 10 stadion di Indonesia, Khofifah mengatakan ada opsi stadion lain. Alasannya, Stadion GBT yang diusulkan PSSI ada aroma sampah.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7006 seconds (0.1#10.140)