alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Presiden FIFA Ingin Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia Terbaik

Yova Adhiansyah
Presiden FIFA Ingin Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia Terbaik
Presiden Joko Widodo mengadakan pertemuan dengan Presiden FIFA Gianni Infantino sebelum menghadiri sidang pleno KTT ke-35 ASEAN di Bangkok, Sabtu (2/11/2019) sore waktu setempat / Dokl. Setkab

BANGKOK - Presiden Joko Widodo bertemu Presiden FIFA Gianni Infantino sebelum menghadiri sidang pleno KTT ke-35 ASEAN di Bangkok, Sabtu (2/11/2019) sore waktu setempat.

Dalam pertemuan itu ada sejumlah pembahasan topik perbincangan hangat tersebut, salah satunya mengenai kepastian Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

Dalam pertemuan itu, Gianni Infantino mengaku senang dengan keputusan terkait rekomendasi Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.



Dia juga mengingatkan Piala Dunia ini bukan hanya acara, melainkan bagian dari program untuk mengembangkan sepak bola di seluruh negeri, dimana Indonesia memiliki lebih dari 1600 klub sepak bola.

"Bagi negara besar seperti negara Indonesia yang sangat tergila-gila dengan sepak bola, ini sangat penting untuk mengadakan acara besar untuk Indonesia dan untuk seluruh wilayah Asia," kata Gianni dikutip dari laman resmi Setkab.

"Presiden mengatakan kepada saya bahwa dia sangat berterima kasih tentang itu," ungkap Gianni.

Di bagian sama, Jokowi menjelaskan bahwa Indonesia tengah mempersiapkan 10 stadion yang tersebar di pulau Sumatera, Jawa, dan Bali sebagai lokasi pertandingan. Sebagai tuan rumah, Indonesia menyambut baik jika Tim Pendahulu FIFA datang untuk berkoordinasi dengan PSSI.

"Kami gembira jika ada masukan, termasuk standar kelayakan stadion dan lainnya. Pendampingan juga telah dilakukan oleh Dewan Olimpiade Asia (Olympic Council of Asia), saat Asian Games 2018," tutur Jokowi.

Gianni menekankan bahwa stadion ini bukan untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia tetapi menjadi tuan rumah sepak bola di wilayah Indonesia.

"Kami akan bekerja sama secara erat dalam kemitraan dengan Federasi Sepak bola Indonesia dan pemerintah untuk memastikan bahwa Piala Dunia U-20 ini menjadi yang terbaik yang pernah ada," pungkas Gianni.



(msd)

loading...