Usai 3 Bulan Menjalankan Misi Diplomasi, KRI Bima Suci Pulang

Minggu, 03 November 2019 - 22:57 WIB
Usai 3 Bulan Menjalankan Misi Diplomasi, KRI Bima Suci Pulang
Para taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) berada di KRI Bima Suci, yang tengah bersiap untuk pulang ke tanah air setelah menjalankan misi diplomasi. Foto/Dinas Penerangan Koarmada II
A A A
SURABAYA - KRI Bima Suci, bertolak dari Australia, menuju Indonesia. KRI yang diawaki oleh para taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) ini menjalankan misi diplomasi.

(Baca juga: Kapal Perang TNI AL Dikerahkan Atasi Krisis Air di Pulau Sapudi )

Mereka berangkat berlayar sejak Agustus 2019 lalu, sebagai bagian dari Satuan Tugas Pelayaran Diplomasi Duta Bangsa 2019. Keberangkatan kapal latih ini dilepas langsung oleh Kepala Staf Koarmada II Laksma TNI Iwan Isnurwanto dari Pelabuhan Darwin, Australia, Minggu (3/11/2019).

Menurut rencana, sebelum menuju pangkalan di Surabaya, KRI Bima Suci lebih dulu akan sandar di Dermaga Tanjung Wangi, Banyuwangi. Selama berada di Bumi Blambangan, satgas akan menggelar kirab kota dengan menampilkan Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL yang melibatkan para taruna dan taruni AAL angkatan 66, yang sedang melaksanakan Satlat Kartika Jala Krida 2019. Juga Cocktail Party yang digelar di geladak KRI Bima Suci.

Usai 3 Bulan Menjalankan Misi Diplomasi, KRI Bima Suci Pulang


"Sebelum kembali ke pangkalan di Koarmada II Surabaya, KRI Bima Suci akan mampir di Banyuwangi, dan sama seperti saat mengunjungi Batam beberapa waktu lalu, kita juga akan menggelar kirab kota serta cocktail party. Kita harap mampu menghibur masyarakat Banyuwangi, dan mempererat silaturahmi dengan pejabat daerah setempat," terang Komandan KRI Bima Suci sekaligus Komandan Satgas, Letkol Laut (P) Waluyo usai acara pelepasan.

Terlihat hadir dalam acara pelepasan KRI Bima Suci tersebut antara lain Atase Pertahanan Inddonesia untuk Darwin, Laksma TNI Agus Rustandi M., serta Dansatban Koarmada II Kolonel Laut (P) Arief Budiman.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0086 seconds (0.1#10.140)