Fokus Jalani Masa Penahanan, Ahmad Dhani Bantah Ikut Pilwali

Senin, 04 November 2019 - 17:53 WIB
Fokus Jalani Masa Penahanan, Ahmad Dhani Bantah Ikut Pilwali
Lieus Sungkharisma usai menjenguk Ahmad Dhani di Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang, Jakarta Timur, Senin (4/11/2019). Foto/SINDOnews/Rico Afrido Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Terpidana kasus ujaran kebencian, Ahmad Dhani membantah maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) di tanah kelahirannya, Kota Surabaya, pada tahun 2020 mendatang.

(Baca juga: Otak Pembunuhan Pengusaha Rosokan Divonis Hukuman Mati )

Pentolan Band Dewa 19 itu mengaku, tidak memiliki niatan menjadi calon Wali Kota Surabaya, yang selama dua periode ini diisi oleh Tri Rismaharini.

"Tadi tegas beliau (Ahmad Dhani-red) katakan, tidak pernah ada niatan dan tidak pernah menyuruh siapapun untuk mendaftarkan menjadi calon wali kota Surabaya," ujar Kerabat Ahmad Dhani, Lieus Sungkharisma usai menjenguk Ahmad Dhani di Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang, Jakarta Timur, Senin (4/11/2019).

Lieus mengatakan, Ahmad Dhani saat ini mengaku sedang fokus menjalani masa hukumannya. "Jadi berita itu tidak benar. Dia tidak pernah berkeinginan dan menyuruh siapapun untuk mengambil formulir mendaftar menjadi calon wali kota Surabaya," kata pria yang pernah menjadi pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 itu.

Lebih lanjut Lieus mengatakan, Pilpres 2019 sudah selesai. Dia khawatir ada pihak yang iseng melempar isu Ahmad Dhani maju di Pilwalkot Surabaya.

Dia tak ingin Ahmad Dhani diganggu atau mengalami perundungan (Bullying) akibat informasi hoax tersebut. Ditambahkannya, Ahmad Dhani akan bebas pada Desember 2019 nanti.

"(Ahmad Dhani-red) Sehat, mukanya tambah segar enak," ujar Lieus yang pernah ditangkap Polda Metro Jaya di Apartemen Hayam Wuruk, Jakarta Pusat itu.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3087 seconds (0.1#10.140)