Tekan Truk Pantura Ugal-ugalan, Polres Gresik Buat Sayembara

Senin, 04 November 2019 - 18:23 WIB
Tekan Truk Pantura Ugal-ugalan, Polres Gresik Buat Sayembara
Kapolres Gresik, AKBP Kusworo Wibowo didampingi Kadatlantas AKP Erika Permana Putra saat bertemu dengN wartawan, Senin (4/11/2019). Foto/SINDOnews/Ashadi Iksan
A A A
GRESIK - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gresik siap mengurangi kecelakaan di jalur Pantai Utara (Pantura). Salah satunya membuat sayembara foto truk ugal-ugalan.

Hal itu disampaikan Kapolres Gresik, AKBP Kusworo Wibowo saat bincang santai di Warung Wader Perum Bunder Asri, Senin (4/11/2019). Menurutnya, perlu pemgawasan terhadap lalu lintas truk di jalur Pantura baik Duduksampeyan maupun Manyar-Panceng.

"Kami ada rencana untuk sayembara ke para pengguna jalan. Yang melaporkan truk ugal-ugalan dapat bonus. Tentunya yang mengirim foto disertai plat nomornya," ungkapnya.

Mantan Kapolres Jember itu dibuat kaget dengan laporan tingginya angka kecelakaan akibat truk di jalur Pantura. Di antaranya peristiwa terakhir di Tebuwung, Dukun, yang menewaskan dua warga dan tabrakan dua truk di Abar-abir, Bungah.

"Karena itu perlu pengawasan secara ketat. Di antaranya menindak sopir yang ugal-ugalan," katanya menpertegas.

Kasatlantas Polres Gresik, AKP Erika Purwana Putra menambahkan, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait. Di antaranya dengan melakukan pembatasan lalu lintas truk di jalur Pantura.

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait. Bahkan, kami juga menindak truk yang tidak layak jalan," katanya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.3844 seconds (0.1#10.140)