Si Jago Merah Mengamuk, Pabrik Tinta Margomulyo Surabaya Ludes

Selasa, 05 November 2019 - 15:37 WIB
Si Jago Merah Mengamuk, Pabrik Tinta Margomulyo Surabaya Ludes
Petugas PMK berusahan menjinakkan api yang membakar pabrik tinta di kawasan Margomulyo, Kota Surabaya, Selasa (04/11/2019). Foto/SINDOnews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Kebakabaran hebat melanda pabrik tinta di kawasan Margomulyo, Kota Surabaya, Selasa (4/11/2019) siang pukul 12.30 WIB. Akibatnya, pabrik ludes dilalap api.

(Baca juga: Ini Mimpi Renggi, Mahasiswa UMM Jagoan Pengemudi Mobil Listrik )

Cuaca panas dan bahan bakar tinta yang terbuat dari tinner menyebabkan api cepat merambat. Asap hitam tebalpun membungbung tinggi di lokasi kebakaran.

Salah satu karyawan, Urip mengaku, tidak mengetahui secara pasti kronologis kebakaran tersebut. Karena awal terjadi kebakaran dirinya sedang berada dibelakang untuk istirahat.

"Itu tadi kita semua pas jam istirahat, tiba-tiba api muncul dan langsung membesar," katanya.

Si Jago Merah Mengamuk, Pabrik Tinta Margomulyo Surabaya Ludes


Ia dan rekan kerjanya menduga kebakaran dipicu adanya konsleting listrik. "Mungkin tadi ada percikan listrik dan langsung menyambar," ujarnya.

Pantauan Sindonews.com dilapangan, belasan mobil PMK Kota Surabaya dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah.

Api baru bisa dipadamkan pada pukul 14.40 WIB. Namun petugas PMK terus melakukan pembasahan untuk mengantisipasi adanya api susulan.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Untuk kerugian material belum bisa diketahui, karena masih menunggu identifikasi. Diduga kerugiannya mencapai ratusan juta rupiah.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.2318 seconds (0.1#10.140)