Strategi Branding dan Marketing PG Diganjar Penghargaan

Selasa, 05 November 2019 - 17:44 WIB
Strategi Branding dan Marketing PG Diganjar Penghargaan
Direktur Utama PT Petrokimia Gresik (PG), Rahmad Pribadi menerima pemghargaan. Foto/SINDOnews/Ashadi Iksan
A A A
GRESIK - Prestasi ditorehkan manajemen PT Petrokimia Gresik (PG), dengan mendapatkan penghargaan dari strategi corporate branding dan marketing Petrokimia Gresik.

(Baca juga: 2 Tewas dan 2 Luka Berat, Ini Daftar Korban di SD Negeri Gentong )

Penghargaan itu diterima diajang "BUMN Branding & Marketing Award 2019" yang diselenggarakan BUMN Track. Penghargaan diterima langsung Direktur Utama (Dirut) PT PG, Rahmad Pribadi, Selasa (5/11/2019).

Rahmad Pribadi menyatakan, penghargaan ini adalah bukti nyata dan pengakuan pihak eksternal. Atas upaya perusahaan dalam mengomunikasikan transformasi bisnis yang sedang dijalani sejak 2019.

"Solusi Agroindustri adalah sebuah asa untuk menjawab permasalahan hulu-hilir konsumen di sektor agroindustri, mulai dari benih, pengolahan tanah, pupuk, serta pengendalian hama," ujarnya.

Dijelaskan, produk dan pelayanan ini bermuara pada peningkatan produktivitas. Terutama sektor pertanian dan perkebunan sebagai input berkualitas bagi industri pengolahan hasil pertanian atau agroindustri.

"Solusi Agroindustri menjadikan PG sebagai jawaban atau pemberi solusi yang terintegrasi bagi sektor agroindustri. Khususnya pada lahan pertanian atau on farm. Sehingga, tidak lagi sekadar berbicara produksi pupuk, melainkan memberi pelayanan lengkap sesuai kebutuhan konsumen," papar Rahmad.

Menurut dia, demi mendukung strategi komunikasi "Solusi Agroindustri", Petrokimia Gresik membutuhkan terobosan untuk menjawab kebutuhan pasar. Inovasi atau terobosan tersebut menjadi bagian dari strategi corporate branding, dimana inovasi merupakan salah satu dari Tata Nilai Perusahaan.

"Kami memiliki wadah untuk mengapresiasi karya inovasi karyawan mulai dari tingkat unit kerja hingga perusahaan. Sedangkan bagi pemenang level perusahaan akan diikutsertakan pada ajang nasional maupun internasional," ujarnya.

Selain corporate branding, di ajang yang sama, Petrokimia Gresik juga mendapat penghargaan atas prestasi Chief Marketing Officer-Creative Marketing Initiative Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata (I Ketut Rusnaya).

Petrokimia Gresik memiliki strategi product branding untuk mencapai target transformasi bisnis sebagai market leader dan dominant player di sektor agroindustri.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.9112 seconds (0.1#10.140)