Lima Fakta Menarik Risa Santoso Rektor Termuda di Indonesia

Selasa, 05 November 2019 - 22:17 WIB
Lima  Fakta Menarik Risa Santoso Rektor Termuda di Indonesia
Rektor termuda Indonesia, Risa Santoso Foto: iNews/Deni Irwansyah
A A A
MALANG - Sosok Risa Santoso, perempuan 27 tahun ini menarik perhatian warganet setelah diangkat menjadi rektor di Institut Asia Malang, Jatim, Sabtu (2/11/2019) lalu.

Foto-foto Risa pun membuat warganet salah fokus. Selain masih muda, Risa juga memiliki paras cantik dan tentunya cerdas. Sebelum menjadi rektor, Risa menjabat sebagai direktur pengembangan bisnis di kampus tersebut.

Berikut lima fakta menarik Risa Santoso yang dihimpun iNews.id:

1. Pernah Bekerja di Kantor Keprisidenan
Sarjana lulusan University of California Berkeley ini juga pernah bekerja sebagai tenaga ahli muda di kantor Staf Kepresidenan era Joko Widodo (Jokowi) - Jusuf Kalla di bidang isu strategis ekonomi selama hampir 1,5 tahun.

2. Inisiator Asia Enterpreneurship Training Program
Risa menjadi inisiator aktivitas Asia Entrepreneurship Training Program (AETP) yang merupakan program akselerasi kerja sama Swiss dan Indonesia.

Dengan kegiatan membantu pengembangan dan internasionalisasi start up muda Indonesia sampai mendapat pendanaan internasional. Risa juga inisiator Asia Hackathon dan program magang di luar negeri.

3. Lulusan Harvard University
Perempuan kelahiran 27 Oktober 1992 ini meraih gelar sarjananya di University of California Berkeley. Risa kemudian melanjutkan studinya di Harvard University.

4. Rektor Termuda
Risa mengatakan sebutan rektor termuda dan tercantik dari warganet merupakan sanjungan sekaligus tantangan untuk membuktikan harapan tinggi masyarakat dan menciptakan hal-hal terobosan baru khas anak muda.

Risa optimistis mampu menjadi pemimpin yang merepresentasikan jiwa muda di era milenial seperti sekarang.

5. Baru Berusia 27 Tahun
Risa Santoso baru genap berusia 27 tahun saat dilantik sebagai Rektor IAM. Perempuan kelahiran Surabaya itu pada 1992 silam itu baru merayakan hari ulang tahunnya pada 27 Oktober 2019 lalu.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7703 seconds (0.1#10.140)