Persebaya Hadapi PS Tira Persikabo, Menanti Debut Manis Aji

Rabu, 06 November 2019 - 13:01 WIB
Persebaya Hadapi PS Tira Persikabo, Menanti Debut Manis Aji
Kepemimpinan Aji Santoso di Persebaya Surabaya, bakal diuji saat anak asuhnya menghadapi PS Tira Persikabo. Foto/persebaya.id
A A A
SURABAYA - Laga Persebaya Surabaya melawan PS Tira Persikabo menjadi debut buat Aji Santoso. Mantan legenda Green Force itu diprediksi bisa menjalani debut dengan manis.

(Baca juga: Catat! Ini Hasil Penyisihan Group Liga Champions Semalam )

Pengamat Sepakbola R.N. Bayu Aji menuturkan, Aji sosok yang mengenal betul dapur Persebaya. Adaptasi yang dilakukan bisa lebih cepat daripada pelatih lainnya ketika datang meramu Tim Bajol Ijo.

Mantan Pelatih Persela Lamongan ini merupakan pribadi yang memiliki pengalaman menjadi pemain Persebaya. Kondisi psikologis suporter dan kultur sepak bola Surabaya juga dikenal dengan baik oleh Aji.

"Tentu itu menjadi modal untuk mengembalikan kondisi mental dan bagaimana memoles tim supaya memiliki karakter yang tak kenal lelah, memiliki fighting spirit," kata Rojil, panggilan akrabnya, Rabu (6/11/2019).

Tim Bajol Ijo sendiri akan menjalani laga tandang ke markas PS Tira Persikabo tanpa ada dukungan Bonek. Persebaya juga bergelut dengan masalah absennya beberapa pemain kunci.

Tercatat ada empat pemain berpeluang absen pada laga hari Sabtu nanti. Bahkan, penjaga gawang Miswar Syahputra belum bisa mengikuti latihan karena masih menderita demam.

Aji Santoso sendiri harus memutar otak dengan kondisi kebugaran beberapa anak asuhnya. Ia mengaku kesulitan menurunkan kekuatan terbaik Bajol Ijo, pada Sabtu (9/11/2019) mendatang.

Selain Miswar, Irfan Jaya juga masih harus latihan terpisah dari tim. Pemain bernomor punggung 41 tersebut mengaku masih membutuhkan waktu untuk penyembuhan cederanya.

"Kondisi Irfan sudah membaik. Saya juga beri kebebasan Irfan untuk mengikuti latihan bersama tim, tapi dia bilang lebih baik menunggu 100 persen dulu," kata Aji.

Kehadiran Irja, panggilan akrab Irfan Jaya, bagi Aji akan mendukung gaya permainan cepat dengan kombinasi bola pendek. Ditambah lagi daya jelajah Irja yang mumpuni kerap merepotkan barisan pertahanan lawan.

"Saya tidak mau memaksakan, karena jika dipaksakan bisa membuat dia bermain tidak pada performa terbaik. Bahkan bisa membuat cederanya lebih parah lagi," tambahnya

Sementara itu, pemain bertahan Otavio Dutra hari ini sudah bisa latihan bersama tim. Tapi Aji masih akan memantau kondisinya jelang away ke Bogor. Kondisi kebugaran Dutra menjadi perhatian mantan pelatih timnas Indonesia tersebut. "Mudah-mudahan kondisinya segera kembali," kata Aji.

Pelatih berusia 49 tersebut juga masih mengharapkan kedatangan Osvaldo Haay. Winger asal Papua tersebut sudah dua hari tidak mengikuti latihan bersama Persebaya. Dikarenakan dirinya bergabung dengan timnas U-22.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2513 seconds (0.1#10.140)