PT Melon Indonesia Bidik 12 Juta Pelanggan NSP Telkomsel

Rabu, 06 November 2019 - 13:29 WIB
PT Melon Indonesia Bidik 12 Juta Pelanggan NSP Telkomsel
Saiful Rahman (dua dari kanan) secara simbolis menerima hadiah mobil dari Telkomsel dari program Gebyar NSP 2019. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - PT Melon Indonesia memiliki harapan pada pelanggan Nada Sambung Pribadi (NSP) Telkomsel. Hingga akhir tahun ini ditargetkan bisa mencapai 12 juta pelanggan.

Saat ini, jumlah pengguna NSP di Telkomsel secara nasional sebanyak 10 juta. Dari jumlah itu, sebanyak 1 juta diantaranya berasal dari Jatim dan 250.000 dari Surabaya.

Direktur PT Melon Indonesia Dedi Suherman mengatakan, pengguna NSP Telkomsel tiap tahun terus mengalami pertumbuhan. Rata-rata tiap tahun tumbuh hingga double digit. Untuk tahun ini, pertumbuhannya sekitar 5 persen. Secara bisnis, NSP berkontribusi sebesar 11 persen terhadap total pendapatan sektor digital Telkomsel.

"Kami terus mengupdate lagu-lagu termasuk. Khususnya lagu-lagu lokal. Mengingat saat ini lagu dan penyanyi lokal seperti Didi Kempot cukup banyak penggemarnya," katanya disela penyerahan hadiah mobil bagi pelanggan NSP Telkomsel di Grapari Jalan Pemuda, Rabu (6/11/2019).

Dedi menambahkan, bisnis NSP tidak akan mati. Bahkan, tiap tahun terus mengalami pertumbuhan. Menurutnya, hal itu karena NSP merupakan upaya individu menunjukkan jati dirinya. Salah satunya dengan memperdengarkan musik kesukannya pada orang lain.

"Saat ini, lagu-lagu di Telkomsel yang banyak dijadikan NSP adalah lagu-lagu religi. Selain itu, lagu Ilir 7 yang berjudul Salah Apa juga lagi trending," imbuhnya.

PT Melon Indonesia merupakan anak usaha Telkom Group yang bergerak dalam bisnis digital. Konten digital yang ada di Telkomsel disuplai dari PT Melon Indonesia, termasuk lagu-lagu yang ada di NSP Telkomsel.

Terkait penyerahan hadiah mobil, pelanggan Telkomsel yang beruntung tersebut adalah Saiful Rahman, berasal dari Pamekasan, Madura. Hadiah mobil itu merupakan bagian dari program Gebyar NSP 2019 session 5.

Session 5 ini berlangsung 16 Februari-16 Mei 2019. Saat ini, Gebyar NSP sudah menginjak session 7 ya ng berlangsung 23 Agustus hingga 23 November 2019. "Program Gebyar NSP ini kami gelar sebagai bentuk apresiasi pelanggan setia kami," kata General Manager Digital Products Sales Area Jawa Bali, Telkomsel, Heribertus Budi Ariyanto.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8807 seconds (0.1#10.140)