Ribuan Produk Traveloc Dibagikan Gratis di Bandara Soekarno-Hatta

Rabu, 06 November 2019 - 17:02 WIB
Ribuan Produk Traveloc Dibagikan Gratis di Bandara Soekarno-Hatta
Ribuan Traveloc dibagikan gratis di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, Rabu (6/11/2019). Foto/SINDOnews/Nuriwan Trihendrawan
A A A
JAKARTA - Tingkat kejahatan seperti penyelundupan barang ilegal dan barang terlarang di bandara seluruh dunia belakangan ini cukup tingga.

Hal ini membuat hampir setiap orang merasa khawatir akan keamanan barang bawaan dan koper bagasi ketika melalui proses check in di bandara.

Dengan adanya kejadian penyelundupan di bandara yang cukup menyita perhatian dunia, banyak pengguna jasa penerbangan berupaya mengantisipasi dan mengamankan barang bawaan dengan cara apapun. Mulai dari menggunakan teknologi konvensional hingga digital.

Namun di sisi lain, dengan perkembangan zaman dan teknologi yang semakin berkembang, membuat siapapun mampu mengakses artikel yang bisa memicu melakukan tindak kejahatan demi keuntungan secara pribadi maupun kelompok.

Pengaman konvensional hingga digital mampu diretas dan dimanfaatkan untuk keuntungan pihak-pihak tertentu. Hebatnya lagi, mereka mampu membuka dan mengembalikan pengaman konvensional atau pengaman digital tersebut tanpa jejak dan bekas.

Menyadari banyak kejadian kriminal di bandara dan keadaan begitu mengkhawatirkan, sekarang telah hadir sebuah alat pengaman tambahan yang menggunakan teknologi seal atau segel, yaitu Traveloc.

Alat pengaman tambahan berupa segel ini akan membantu mengidentifikasi dengan cepat apabila koper bagasi dan barang bawaan telah dirusak secara sengaja oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Traveloc merupakan personal security seal pertama di Indonesia yang fokus terhadap identifikasi pengamanan koper untuk para smart travelers di Indonesia. Traveloc bukan gembok koper melaikan sebuah segel koper yang dirancang untuk memberikan tanda dan identifikasi jika koper bagasi Anda telah dirusak oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

”Dengan Personalised Traveloc, Anda dapat terhindar dari upaya pencurian maupun penyelundupan barang ilegal pada koper bagasi Anda,” kata Direktur Utama PT Kencana Usaha Bakti, Lie Sugiarto, kepada para wartawan pada acara Grand Launching di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Rabu (6/11/2019).

Lie menjelaskan, PT Kencana Usaha Bakti adalah sebuah perusahaan di Indonesia yang bekerja sama dengan Titan Design Sdn Bhd dari Malaysia dalam bidang pengaman koper bagasi berbasis seal dan segel. Titan Design Sdn Bhd adalah perusahaan yang sudah berdiri sejak tahun 2007 dan fokus pada bidang security seal.

"Setelah melalui penelitian bertahun-tahun, Personalised Traveloc hadir dengan bangga di Indonesia bersama PT Kencana Usaha Bakti sebagai pemegang merek. Perusahaan juga telah menunjuk Deddy Corbuzier sebagai Brand Ambassador dari Traveloc," kata Lie.

Grand Launching Traveloc diselenggarakan di Lobby Terminal 3 Domestik Bandara Soekarno Hatta pada 6 November 2019. Sebanyak 1.000 pcs produk dibagikan secara gratis kepada para pengunjung dan calon penumpang yang berada di Terminal 3 Domestik Bandara Soekarno Hatta.

Pada acara grand lauching itu, perwakilan beberapa instansi terkait turut diundang, di antaranya PT Angkasa Pura II & Aviation Security, Badan Narkotika Nasional (BNN), Kementerian Pariwisata, Kementerian Luar Negeri, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan juga para pelaku bisnis sebagai calon distributor Traveloc. Untuk mengetahui peluang bisnis bisa kunjungi indonesiatraveloc.com.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8145 seconds (0.1#10.140)