Liga Champions: Madrid Pesta Gol di Bernabeu, PSG Lolos

Kamis, 07 November 2019 - 06:15 WIB
Liga Champions: Madrid Pesta Gol di Bernabeu, PSG Lolos
Grup A Liga Champions 2019/2020 hanya menyisakan satu tiket babak 16 besar setelah Paris Saint-Germain (PSG) meraih kemenangan atas Club Brugge. Foto-foto/Reuters
A A A
MADRID - Paris Saint-Germain (PSG) memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2019/2020, setelah meraih kemenangan atas Club Brugge 1-0 di Parc des Princes.

Kemenangan yang diraih pada Kamis (7/11/2019) dini hari waktu Indonesia tersebut, membuat tiket ke babak 16 besar Liga Champions 2019/2020 di Grup A tinggal menyisakan satu saja.

PSG menyusul Juventus, dan Bayern Muenchen yang lebih dulu melaju seusai membungkam lawan-lawannya. Juventus mengalahkan Lokomotiv Moscow 2-1 di penyisihan Grup D di RZD Arena. Sedangkan Bayern membungkam wakil Yunani Olympiacos 2-0 pada penyisihan Grup B di Allianz Arena.

Sukses PSG ditentukan oleh gol Mauro Icardi pada menit ke-22. Sejauh ini Icardi telah mencetak delapan gol dalam 10 laga pertama di Liga Champions. Hanya Sadio Mane, Simone Inzaghi, dan Harry Kane melakkukannnya lebih baik dalam sejarah dengan mencetak sembilan gol.

Kemenangan menempatkan Les Parisien di puncak klasemen Grup A dengan hasil sempurna 12 poin. Real Madrid di bawahnya dengan tujuh angka sedangkan Club Brugge (2), dan Galatasaray (1).

Di Bernabeu, Madrid mengamuk dengan mengalahkan Galatsaray 6-0. Rodrygo menjadi aktor protagonis dengan menyumbang hat-trick atau tiga gol pada menit keempat, ketujuh, dan 90+3.

Karim Benzema menyumbang dua gol pada menit ke-45 dan 81. Dan gol lainnya dikemas Sergio Ramos dari titik penali menit ke-14. Keputusan Penalti diambil setelah wasit Felix Zwayer asal Jerman meminta pertimbang video assistant referee (VAR) setelah pemain Galatasaray Steven Nzonzi melakukan pelanggaran terhadap Toni Kroos di kotak terlarang.Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3) : Courtois; Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo; Casemiro, Kroos, Valverde; Rodrygo, Hazard; Benzema.
Cadangan: Areola, Militao, Modric, Lucas V, Jovic, Isco, Mendy
Pelatih: Zinedne Zidane

Galatasaray (4-3-3): Muslera, Seri, Babel, Mariano, Andone, Luyindama, Marcao, Nagatomo, Feghouli, Nzonzi, Lemina.
Cadangan: Okan, Adem, Selcuk, Belhanda, Donk, Omer Bayram, Emre Mor
Pelatih: Fatih Terim
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6567 seconds (0.1#10.140)