alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Asyik, Jembatan Pemuda Dipercantik Biar Instagramable

Aan Haryono
Asyik, Jembatan Pemuda Dipercantik Biar Instagramable
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini ketika meninjau langsung Jembatan Pemuda yang dijadikan tempat selfi masyarakat. Foto/SINDOnews/Aan Haryono

SURABAYA - Jembatan Pemuda yang ada di depan Monumen Kapal Selam (Monkasel) Kota Surabaya, terus dipercantik untuk dijadikan jujukan para wisatawan yang suka berfoto.

Penambahan hiasan pun dilakukan biar Jembatan Pemuda lebih Instagramable, Kamis (7/11/2019). Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meminta langsung anak buahnya untuk mempercantik tampilan jembatan.

Salah satunya memberi lampu hias, penambahan pot bunga di sekitaran jembatan, hingga hiasan bertuliskan "Suroboyo". "Jembatan harus dikasih lampu. Lampunya agak lebih besar," kata Risma.



Risma juga ingin dipasang pot bunga di sebelah lampu tersebut. Sehingga nantinya pot tersebut dipilih bentuk bundar dan dicat warna emas. Kombinasi itu akan mengubah perwajahan jembatan. "Nah pot nya pilih yang bundar dan dicat emas. Kemudian sekalian seberangnya," ucapnya.

Wali kota perempuan pertama di Surabaya itu juga meminta tambahan lampu sorot tepat di bawah Monkasel. Menurutnya, jika ada lampu sorot, maka Monkasel akan lebih terlihat terang di malam hari. "Khusus lampu sorotnya dari bawah ke atas, agar saat malam hari lebih nampak," sambungnya.

Presiden UCLG Aspac ini juga mengungkapkan, penambahan berbagai hiasan di lokasi itu, supaya jembatan pemuda terlihat lebih cantik dan instagramable. Di sisi lain, jika masyarakat senang keluar di malam hari, hal ini juga pasti akan berdampak pada roda perekonomian.

"Jika masyarakat sering keluar malam untuk makan, atau jalan-jalan maka roda perekonomian kota akan bergerak 24 jam," katanya.



(eyt)

loading...