alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tinjau Reruntuhan SD Negeri Gentong, Mendikbud Nadiem Geram

Yuswantoro
Tinjau Reruntuhan SD Negeri Gentong, Mendikbud Nadiem Geram
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Anwar Makarim meninjau reruntuhan ruang kelas di SD Negeri Gentong, Kota Pasuruan, Kamis (7/11/2019). Foto/SINDOnews/Yuswantoro

PASURUAN - Jatuhnya korban jiwa akibat mbruknya atap ruang kelas di SD Negeri Gentong, membuat prihatin Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim.

Pendiri Gojek tersebut, datang langsung menyaksikan kondisi bangunan ruang kelas yang mengalami kerusakan berat. Tatapan matanya nanar, ketika menyaksikan puing-puing di empat ruang kelas.

"Ini hari yang menyedihkan. Saya melihat ada empat kelas ambruk, ada dua korban jiwa yaitu satu guru dan murid. Saya ucapkan belasungkawa dan turut berduka cita untuk keluarga korban," tutur Nadiem, Kamis (7/11/2019).



Dia juga nampak geram dengan robohnya atap ruang kelas tersebut. Menurutnya, kejadian ini adalah suatu hal yang tidak bisa diterimanya. "Ini adalah suatu hal yang tidak bisa saya terima," tegasnya.

Menurutnya, saat ini semua pihak dari pusat hingga pemerintah daerah harus mampu melakukan hal yang lebih baik, bekerjasama, dan bergotong royong untuk memastikan tragedi ini tidak terulang kembali.

"Keamanan murid, guru, dan orang tua harus nomor satu, agar kita bisa belajar dengan aman, dan dengan senang," imbuhnya.



(eyt)

loading...