alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Atap SD Negeri Gentong Ambruk, Polda Jatim Periksa 4 Saksi

Yuswantoro
Atap SD Negeri Gentong Ambruk, Polda Jatim Periksa 4 Saksi
Kondisi ruang kelas di SD Negeri Gentong, Kota Pasuruan, masih dipasang garis polisi untuk proses penyelidikan. Foto/SINDOnews/Yuswantoro

PASURUAN - Polda Jatim bergerak cepat untuk menyelidiki kasus ambruknya atap ruang kelas SD Negeri gentong, Kota Pasuruan, hingga mengakibatkan dua korban meninggal dunia.

(Baca juga: Tinjau Reruntuhan SD Negeri Gentong, Mendikbud Nadiem Geram)

Kasubag Humas Polda Jatim, Kombes Pol. Frans Barung Mangera mengatakan, sejak Kamis (7/11/2019) telah dilakukan pemeriksaan saksi-saksi terkait kasus ambruknya atap ruang kelas SD Negeri Gentong.



"Ada empat saksi yang dimintai keterangan dalam proses penyelidikan ini. Para saksi dimintai keterangan oleh penyelidik Unit III Tipidkor Satreskrim Polres Pasuruan Kota, bersama Polda Jatim," ujarnya.

Empat saksi yang diperiksa terkait robohnya atap kelas II A, II B, V B, dan V A SD Negeri Gentong, yang ada di Jalan Kyai Sepuh No. 49 Kelurahan Gentong, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, antara lain Rendro Tri Handoko (43), selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Pendidikan Kota Pasuruan.

Selain itu, saksi yang turut dimintai keterangan adalah, Lukman Santoso (38) selaku Direktur CV Andalus; Sudendy Sasmita Mulya (40) selaku Direktur CV DHL Putra; dan Mochammad Rizal (42) selaku PPK Dinas Pendidikan Kota Pasuruan, saat pekerjaan rehabilitasi ruang kelas SD Negeri Gentong Kota Pasuruan, tahun 2012.

Lebih lanjut barung menyebutkan, rencananya akan mengundang beberapa saksi lagi untuk dimintai keterangan, yakni Ida Ariyadi, selaku Kepala SD Negeri Gentong, yang saat itu menjabat juga sebagai ketua panitia pembangunan sekolah dalam pengerjaan rehabilitasi ruang kelas tahun 2012.

Selain Ida Ariyani, polisi juga akan memanggil Machfea selaku bendahara SD Negeri Gentong, yang saat itu juga menjabat sebagai bendahara panitia pembangunan sekolah dalam pengerjaan rehabilitasi ruang kelas tahun 2012.

Saksi lain yang bakal dimintai keterangan oleh polisi, adalah Dedik yang melakukan pekerjaan atas rehab ruang kelas SD Negeri Gentong tahun 2012. Dan, Sutiaji Efendy selaku penanggung jawab teknis dalam panitia pembangunan sekolah pada pekerjaan rehabilitasi ruang kelas tahun 2012.

Polisi juga akan melakukan pemanggilan untuk dimintai keterangan sebagai saksi, terhadap Subandrio, yang merupakan Kepala Dinas Pendidikan Kota Pasuruan, pada tahun 2012 silam.



(eyt)

loading...