alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Lucunya Cara Anak TK Rayakan Milad Muhammadiyah

Aan Haryono
Lucunya Cara Anak TK Rayakan Milad Muhammadiyah
Para siswa di bawah naungan Muhammadiyah dan Aisyiyah mengelar pawai taaruf untuk memperingati milad Muhammadiyah. Foto/SINDOnews/Aan Haryono

SURABAYA - Peringatan Milad Muhammadiyah ke-107 dirayakan di Surabaya dengan cara yang unik. Puluhan siswa TK memakai baju buah dan bunga keliling di jalan, Jumat (8/11/2019).

Pawai ta'aruf sekaligus jalan sehat itu digelar Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wonokromo yang diikuti civitas pendidikan dibawah naungan Muhammadiyah dan Aisyiyah Wonokromo.

Ketua Panitia Kegiatan Munahar mengatakan, kegiatan ini sekaligus syiar sekolah Muhammadiyah dan Aisyiyah di lingkungan sekitar. "Kami keliling di berbagai kawasan yang ada di sekitar Wonokromo," kata Munahar.



Pawai ini pun terbagi menjadi dua rute. Rute pendek untuk anak didik KB, TK dan SD kelas 1-3. Sedangkan rute panjang dilalui siswa SD kelas 4-6, SMP dan SMA hingga Jalan Raya Jagir Wonokromo.

Pawai ta'aruf ini diikuti berbagai sekolah seperti TK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) 2, 9, dan 16. Ada juga siswa Kelompok Bermain (KB) 04.

Jalan sehat ini, menjadi agenda rutin setiap tahun. Untuk memeriahkan milad, PCM Wonokromo juga mengadakan lomba kostum terbaik. "Ternyata anak-anak ini kreatif. Dan syukurlah orang tua murid juga sangat mendukung kegiatan ini," kata Munahar.



(nth)

loading...