alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Hadapi PS Tira Persikabo Kekuatan Persebaya Tereduksi

Aan Haryono
Hadapi PS Tira Persikabo Kekuatan Persebaya Tereduksi
Hadapi PS Tira Persikabo kekuatan Persebaya tereduksi karena Irja dan Miswar.Foto/dok

SURABAYA - Pelatih Persebaya, Aji Santoso harus meninggalkan Winger Irfan Jaya dan Kiper Miswar Saputra saat melawat ke kandang PS Tira Persikabo. Tim Bajol Ijo membawa 18 pemain ke Bogor dengan harapan bisa mencuri poin di markas PS Tira Persikabo.

"Irfan Jaya dan Miswar kita tinggal, kondisi dan kebugarannya belum siap.  Kalau David da Silva kita bawa," kata Aji, Jumat (8/11/2019).

Sebelumnya, David Da Silva sempat absen pada latihan terakhir Persebaya sebelum berangkat ke Bogor. Pelatih berusia 49 tahun tersebut mengaku mendapat masukan dari dokter bahwa kondisi penyerang asal Brazil itu tidak terlalu parah.



Namun, peluang main striker berkepala plontos tersebut masih harus menunggu observasi lanjutan hingga hari H pertandingan. "Kita lihat perkembangannya sampai hari Sabtu pagi, kan masih ada dua hari lagi," jelasnya.

Green Force juga masih berusaha untuk meminjam Osvaldo Haay dari Timnas Indonesia U-22. Sayangnya, upaya itu juga hampir tidak mungkin. "Osvaldo kemungkinan tidak bisa gabung, karena masih pemusatan latihan bersama timnas," ucapnya.

Meski ditinggal beberapa pemain namun Aji menolak untuk berkecil hati. Kekuatan Persebaya memang sedikit tereduksi dengan absennya para punggawa inti. "Kondisi Persebaya memang seperti ini adanya, tapi yang terpenting adalah anak-anak mau fight di lapangan," katanya.

Laga melawan PS Tira Persikabo di Stadion Pakansari menjadi ajang perdana bagi Aji Santoso. Debutnya di Tim Bajol Ijo akan menentukan nasib Persebaya di klasemen sementara Liga 1.



(msd)

loading...