Bangun Persaudaraan Sejati, Prajurit Kostrad Kunjungi Rumah Warga

Minggu, 10 November 2019 - 08:28 WIB
Bangun Persaudaraan Sejati, Prajurit Kostrad Kunjungi Rumah Warga
Prajurit Yonif Raider 514 Divif 2 Kostrad, beranjangsana ke rumah warga di perbatasan Indonesia-Papua Nugini. Foto/Dok.Yonif Raider 514 Divif 2 Kostrad
A A A
JAYAWIJAYA - Upaya membangun persaudaraan sejati antar sesama anak bangsa, terus dilakukan oleh para prajurit Yonif Raider 514 Divif 2 Kostrad, yang bertugas di perbatasan.

Para prajurit yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Perbatasan) Indonesia-Papua Nugini, beranjangsana ke rumah warga Kampung Musaiaima, Distrik Muai, Kabupaten Jayawijaya, Papua.

Komandan Satgas Pamtas Indonesia-Papua Nugini Yonif Raider 514 Divif 2 Kostrad, Mayor Inf. Danang Biantoro dalam keterangan tertulisnya menyampaikan, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, Komandan Pos (Danpos) Muai, Letda Inf. Andre Rachman Fadhilah beserta 15 orang anggotanya melaksanakan anjangsana ke rumah warga.

"Kegiatan anjangsana sendiri dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi, sehingga diharapkan selalu tercipta hubungan yang harmonis antara personel satgas dengan masyarakat. Selain itu juga agar dapat berkomunikasi secara langsung bersama masyarakat di sekitar pos, sehingga tugas pokok dapat berjalan dengan baik," ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, kegiatan ini juga merupakan upaya yang dilaksanakan oleh anggota satgas guna mendukung kelancaran dan keberhasilan tugas dalam menjaga situasi yang kondusif, aman, dan tentram.

Kepala Kampung Musaiaima, Theo Hubi menyampaikan, jika masyarakat kampungnya berharap dengan kehadiran Satgas situasi kondusif daerah tempat tinggalnya dapat terus terwujud, sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman.

"Saya mewakili masyarakat kampung akan selalu mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Satgas, dan kami juga mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak komandan pos beserta seluruh anggotanya yang sudah berkunjung langsung ke rumah-rumah warga, kami sangat senang," ujarnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.1524 seconds (0.1#10.140)