alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ada Lomba Face Painting Pejuang di Bandara Juanda Surabaya

Pramono Putra
Ada Lomba Face Painting Pejuang di Bandara Juanda Surabaya
Puluhan pekerja Bandara Internasional Juanda Surabaya, mengikuti lomba face painting ala pejuang. Foto/inews TV/Pramono Putra

SIDOARJO - Berbagai cara dilakukan untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November. Selain upacara bendera, berbagai lomba menarik juga digelar di sejumlah tempat keramaian.

Salah satunya digelar di Bandara Internasional Juanda Surabaya. Puluhan pekerja dan praktisi bandara mengikuti Lomba Face Painting (melukis wajah) ala pejuang 45.

Menggunakan bahan cat minyak dan peralatan make-up yang disediakan panitia, masing-masing peserta yang terdiri dari dua orang mendapat waktu 30 menit untuk melukis wajah.



Berbagai corak lukisan digoreskan di masing-masing wajah peserta. Kuswatus Solihin, pimpinan salah satu hotel di bandara yang menjadi peserta lomba mengatakan, semua yang dilakukan dalam lomba itu bersifat spontanitas dan tanpa persiapan khusus.

Semuanya dilakukan demi menyemarakkan peringatan Hari Pahlawan di area Bandara Juanda. "Tidak ada persiapan khusus, semua kita lakukan secara spontan dan hanya mengandalkan feeling," ujarnya.

Sementara Yuwan, salah peserta wanita yang dilukis wajahnya mengaku, sempat merasa geli saat wajahnya dilukis oleh rekannya. "Baru pertama ini wajah saya dilukis, tapi tidak apa-apa karena saya anggap seperti dirias," ujarnya.

Karena dilakukan terbuka, Lomba Face Painting ini sempat menarik perhatian penumpang pesawat yang baru mendarat di Bandara Juanda. Tidak sedikit di antara mereka yang turut mengabadikan momen menarik ini melalui kamera HP sambil melepas lelah setelah terbang dari luar daerah.

"Asyik, bisa mengingatkan kita kalau hari ini adalah Hari Pahlawan meski saya berada di Bandara," ujar Shanti, salah satu penumpang asal Jakarta.



(eyt)

loading...