Mandi Keringat, Prajurit Kostrad dan Warga Perbaiki Jalan di Papua

Minggu, 10 November 2019 - 11:54 WIB
Mandi Keringat, Prajurit Kostrad dan Warga Perbaiki Jalan di Papua
Prajurit Yonif Raider 514 Divif 2 Kostrad, bersama warga di Kampung Apenas, Distrik Walesi, Kabupaten Jayawijaya, Papua, melakukan perbaikan jalan. Foto/Dok.Yonif Raider 514 Divif 2 Kostrad
A A A
JAYAWIJAYA - Bermandikan keringat, para prajurit Yonif Raider 514 Divif 2 Kostrad, bersama warga memperbaiki jalan di Kampung Apenas, Distrik Walesi, Kabupaten Jayawijaya.

(Baca juga: Patroli Kesehatan, Prajurit Kostrad Sisir Perbatasan di Papua )

Menurut Komandan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Indonesia-Papua Nugini Yonif Raider 514 Divif 2 Kostrad, Mayor Inf Danang Biantoro, personel Pos Walesi yang berjumlah 20 orang dipimpin langsung oleh Komandan Pos (Danpos) Lettu Inf. Mikael Joni berinisiatif untuk mengajak masyarakat memperbaiki jalan.

Jalan tersebut merupakan satu-satunya akses menuju kampung. Kondisi jalan banyak yang sudah berlubang, sehingga dapat membahayakan keselamatan warga pengguna jalan.

"Hal tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian kami sebagai anggota Satgas, untuk memastikan warga dapat beraktivitas sehari-hari dengan aman dan nyaman," ujarnya.

Lebih lanjut Danang menyampaikan, kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk Komunikasi Sosial (Komsos) yang terus menerus dilakukan oleh anggota Satgas dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Dengan demikian, keberadaan kami di wilayah ini, dapat secara langsung dirasakan oleh warga, khususnya di Distrik Walesi," ungkapnya.

Ketua Pemuda Kampung Apenas, Zahir Jaleget tidak dapat menyembunyikan keharuannya atas perhatian dan kepedulian Satgas, yang dengan sukarela membantu perbaikan jalan di kampungnya.

"Terimakasih banyak bapak-bapak TNI atas kepedulian dan perhatiannya telah membantu perbaikan jalan di sini, kami sangat senang dan terbantu sekali, doa kami warga Kampung Apenas agar bapak semua selalu diberikan kesehatan selama bertugas," ucapnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.5626 seconds (0.1#10.140)