alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Satu Poin Penting Bajol Ijo Menjadi Modal Aji Santoso Hadapi PSM

Yuswantoro
Satu Poin Penting Bajol Ijo Menjadi Modal Aji Santoso Hadapi PSM
Selebrasi Aryn Williams usai mencetak gol perdananya di Liga 1 2019 menghadapi PS Tira Persikabo yang berakhir dengan kedudukan 2-2 di Stadion Pakansari, Bogor. Foto/persebaya.id

SURABAYA - Satu poin yang diperoleh Persebaya Surabaya, di kandang PS Tira Persikabo Stadion Pakansari, Bogor, pada Sabtu (9/11/2019) jadi modal besar bagi Aji Santoso.

Pertandingan seru yang berakhir dengan skor 2-2 tersebut, pastinya sangat disyukuri pelatih baru tim berjuluk Bajol Ijo tersebut. "Saya syukuri satu poin ini, anak-anak sudah berjuang keras. Tidak mudah bermain di kandang lawan, tanpa banyak pemain inti tapi masih bisa ambil poin," kata Aji, seperti dilansir persebaya.id.

Dalam pertandingan tersebut, Persebaya tanpa diperkuat empat pemain pilarnya, namun tetap mampu menampilkan permainan dengan tensi tinggi selama 90 menit.



Meski sempat kebobolan di menit awal babak pertama, Persebaya berhasil membalikkan kedudukan lewat Rendi Irwan, dan Aryn Williams. Sayangnya, di menit ke-70 pemain belakang tuan rumah, Khurshed Beknazarov mampu melesakkan gol yang menggagalkan kemenangan Persebaya.

Aji memuji mentalitas beramain anak asuhnya. Dia mengaku, meminta para pemainnya untuk bermain lepas. "Saya meminta mereka agar bermain senikmat mungkin. Saya berikan mereka kepercayaan," terang Aji.

Instruksi tersebut, diakui Aji memiliki dampak yang luar biasa. Buktinya, saat kebobolan mereka tetap bisa bermain dengan baik, bahkan sempat membalikkan keadaan. "Pelan-pelan saya ingin mengembalikan ciri khas bermain Persebaya," tegas Aji.

Baginya, tim ini masih memerlukan evaluasi dan perbaikan. Dua gol yang tercipta lewat tendangan bebas, menjadi salah satu bahan evaluasi untuk pelatih yang pernah membawa Persebaya juara paruh musim IPL ini.

Evaluasi dan perbaikan tim, sangat dibutuhkan agar Persebaya mampu menyonsong laga tunda melawan PSM, pada Kamis (14/11/2019). Aji mengaku, masih banyak yang harus dipersiapkan untuk menghadapi PSM.

Tambahan satu poin, membuat Persebaya masih bercokol di posisi 11 klasemen sementara Liga 1 2019, dengan meraih 32 poin. Terpaut tiga poin dari Bhayangkara FC yang berada di peringkat 10.



(eyt)

loading...